Warga Apresiasi Gechik Yang Telah Membuat Kampung Warna Warni

0
39

suaraaceh.com-Langsa- Gampong Tengoh Kecamatan Langsa Kota yang terletak di pusat Kota Pemko Langsa di sulap menjadi Gampong (Desa) warna warni ala Rio Djinero.

Zainal Abidin selaku Gechik (Kepala Desa) Gambong Tengoh kepada media ini Selasa (3/7)mengatakan bahwa,awal mula tercetusnya ide membuat Kampung warna wani ini berdasarkan berbagai pertimbangan ,mengingat Gampong Tengoh ini berada di pusat Pemerintahan Kota Langsa ,sehingga kita berpendapat jangan ada perumahan kumuh di tenga Kota,ktabya.

Ternyata , menurut Zainal gagasan ini mendapat dukungan dari semua pihak dan saat ini pembangunan Kampung Wana warni sudah mencapai 70 persen .

Kita berharap nantinya Kampung warna warni ini bisa menjdi aikonnya Pemko Langsa,dan tentunya kehadirnya Kampung wana warni ini dapat di kenal hingga keluar daerah.

Zainal meyakini jika pekerjaan membuat Kampung warna warni ini sudah di selesaikan ,pasti akan ramai di datangi pengunjung ,karna pada saat lagi sedang dalam pengerjaan mayarakat ramai melihat dan berselfi ria.

Menurut Zainal ,Dalam mengubah pemukiman pandat penduduk yang kumah nenjadi warna warni mengunakan dana desa ,sedangkan di wilayah Das kita dapat bantuan dari seponsor.

Di tempat terpisah Poniren (49) selaku warga setempat mengaku sangat mengapresiasi trobosan yang sudah di lakukan oleh Geuchik Zainal ,yang telah mengubah pemukiman kumuh menjadi pemukiman warna warni.

Disamping mengubah permukiman padat penduduk menjadi indah ,secara otomatis menambah penghasilan bagi pedagang sebab ramainya pengunjung melihat indah nya kampung warna warni.(rgs)

LEAVE A REPLY