Wagub Buka Kajian Dhuha bersama Sheihk Ayman Al-Qader dari Palestina

0
47

BANDA ACEH |Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah membuka kegiatan Kajian Dhuha bersama Sheihk Ayman Al-Qader dari Palestina yang diselenggarakan oleh Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Masjid Agung Al-Makmur, Lampriet, Selasa (22/05).

“Kegiatan BKMT salah satunya adalah kajian dhuha pada hari ini, kita dilaksanakan di bulan Ramadhan, karena bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, bulan yang istimewa,” kata Nova yang juga penasehat BKMT Aceh.

Nova mengatakan, kegiatan dalam bulan Ramadhan harus diisi dengan kegiatan yang output dan outcomenya jelas, bukan sekedar rutinitas  dan bukan hanya untuk mengisi program kerja organisasi.

“Saya mendukung semua program yang bisa diukur sebesar apa manfaatnya, siapa aja yang menerima manfaatnya dan bagaimana kemudian mampu menyebarkan syiar islam kepada yang lain baik di Aceh, di luar Aceh bahkan ke luar negeri,” ujar Nova.

Nova menghimbau BKMT untuk menindak lanjuti kegiatan tersebut, mencari kontak person di Palestina sehingga dapat bersilaturrahmi dengan saudara-saudara di Palestina.

Pada kesempatan tersebut, Nova juga mengajak peserta pengajian untuk meneladani tauladan Rasullah dimana beliau menjadikan masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah tapi juga muamalah dan syiar Islam.

Nova berharap dengan adanya kegiatan tersebut, masjid bisa lebih makmur. “Kemakmuran masjid harus terus kita tingkatkan baik dari kualitas dan kuantitas nya” ujar Nova.

Kajian Dhuha tersebut turut dihadiri Ketua BKMT Aceh, Dyah Erti Idawati, Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh serta sejumlah pejabat lainnya. [sa/rel]

LEAVE A REPLY