Wagub Buka Gelaran Warna-Warni Peduli

0
69
Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah

BANDA ACEH | Wakil Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT., membuka acara Warna Warni Peduli ke 19 yang digelar jurusan Teknik Arsitektur Unsyiah, di Anjong Mon Mata, Minggu (08/04/2018).

Warna-warni peduli merupakan kegiatan kreativitas yang digabung dengan aksi kepedulian. Aneka lomba yang digelar seperti kreativitas kebudayaan, dan diikuti oleh para pelajar usia TK hingga SMA.

Wagub menyebutkan sudah saatnya WWP untuk dilembagakan. Pasalnya, organisasi kampus tersebut telah berusia 19 tahun dan aksi-aksinya telah memberi dampak signifikan bagi masyarakat. “Warna-warna peduli sudah layak dilembagakan,” kata Wagub.

Wagub menyebutkan, sudah saatnya WWP go internasional dan beraksi lebih dari sekedar lingkup kampus. Sub kegiatan pun diminta untuk dikembangkan hingga pada keberagaman kesenian dan arsitektur daerah bisa ditampilkan. Untuk itu, Wagub Nova meminta agar WWP bisa menyiapkan proposal yang berisi bukti materil dari setiap aksi selama 19 tahun berdirinya WWP.

“Cantumkan bukti materil. Beri gambar visual-grafis ouput kegiatannya sehingga WWP benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” kata Nova.

Wagub Nova menyebutkan aksi WWP bisa dianggarkan dalam mata anggaran tahun mendatang jika output yang dihasilkan bermanfaat bagi masyarakat banyak. Selain itu, untuk menampakkan eksistensi WWP, wagub meminta agar organisasi mahasiswa itu bisa terlibat dalam kegiatan Pekan Kebudayaan Aceh yang ke tujuh, Agustus mendatang. [sa/rel]

LEAVE A REPLY