Tugu Raja Siantar Akan Segera Dibangun

0
89

Manurat.com | Pembangunan tugu Sangnaualuh Damanik yang sempat tertunda selama tiga tahun tampaknya telah menemui titik terang.

Pengajuan anggaran pembangunan tugu Raja Siantar tersebut sudah rampung dan masuk dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Pemko Siantar yang selanjutnya akan diusulkan dalam P-APBD tahun 2016.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Pemko Siantar, Adiaksa DS Purba, membenarkan hal itu, Selasa (20/9).

Menurut Adiaksa, anggaran pembangunan tugu Sangnaualuh Damanik bersifat aspirasi atas usulan masyarakat.

Bentuk atau gambar tugu Sangnaualuh Damanik yang akan dibangun, diambil dari hasil sayembara yang diadakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Pemko Siantar.

Untuk tahap awal dana pembangunan tugu Sangnaualuh Damanik sebesar Rp3 miliar.

“Hal ini telah kita sampaikan ke DPRD Siantar kemarin dalam KUA-PPAS untuk dibahas dalam P-APBD tahun 2016,” sebut Adiaksa.

Dia menyebut, Pemko Siantar komit dalam pembangunan ini meski sempat tertunda akibat banyaknya perbedaan mengenai lokasi pembangunan.

“Untuk lokasi, Pemko sudah menyepakati lokasi pembangunan di lapangan Haji Adam Malik,” kata dia.

Hal ini juga dibenarkan Kadis Tarukim Siantar, Lukas Barus. Dia membenarkan akan ada pembangunan tugu Sangnaualuh Damanik dalam P-APBD 2016.

Sedangkan Kadis Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata, Fatimah Siregar mengaku kurang mengetahui kapan sayembara desain tugu Sangnauluh Damanik tersebut, sebab saat sayembara berlangsung bukan dia kepala dinasnya. (m-01)

LEAVE A REPLY