TK Kartika IV-3 Korem Lhokseumawe Peringatan Maulid Nabi

0
22

LHOKSEUMAWE | Sekolah Taman Kanak-kanak Tk Kartika IV-3 Korem Lilawangsa Lhokseumawe melaksanakan acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Halaman sekolah, Jumat (9/2/2018) pagi.

Acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, pada tahun 2018 dengan tema “Kita Tingkatkan Iman, Taqwa dan Akhlak Maulia”.

Mengawali acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator IV-3 Rem 011 PD Iskandar Muda Ny Marini Agus Firman menyampaikan, kepada anak-anak ku sekalian para murid Tk kartika yang saya sayangi, sebagai umat Islam kita wajib menjunjung nilai-nilai agama kita, yakni nilai yang ada pada kaidah Al Quran dan Hadits, tuturnya.

Begitupula diharapkan kepada para ibu-ibu wali murid yang hadir. Keberhasilan kita mendidik anak sampai jenjang tertinggi di dunia, tidaklah menjamin akan membahagiakan kedua orangtuanya tanpa disertai dengan ajaran agama, akan tetapi keberhasilan mendidik anak menjadi anak yang pintar dan soleh/soleha Insya-ALLAH terjamin akan membahagiakan kedua orang tuanya nantinya, harap Ketua Yayasan Tk Kartika Jaya.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, diisi ceramah agama oleh Ustadz Tgk H. Ibrahim Yusuf mengatakan, pada hari yang berbahagia ini, kita mencoba mengulas kembali nilai-nilai agama Islam, khususnya yang berkaitan dengan sejarah lahirnya Nabi kita, yaitu Nabi Besar Muhammad SAW. Keyakinan kita semua selaku pengikutnya bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW di dunia ini merupakan petunjuk yang lebih meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Untuk itu kewajiban kita memperingati kelahiran Nabi kita yaitu Nabi Muhammad SAW serta kewajiban kita untuk mengetahui bahwa Nabi Muhammad sebagai Nabi akhir zaman, sekaligus menjadi panutan dalam kehidupan kita sehari-hari hingga menuju di akhirat kelak, sebut Ustadz dalam ceramah singkatnya.

Diakhir acara, dilakukan pemberian hadiah kepada para murid yang berprestasi. Kegiatan turut dihadiri diantaranya, Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 011 PD Iskandar Muda, para pengurus Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 011, Kepala sekolah Tk Kartika IV-3 beserta para Guru, para Wali murid, serta seluruh murid siswa-siswi Paud dan Tk Kartika IV-3 Korem Lhokseumawe. [sa/rel]

LEAVE A REPLY