Tersangka Pembuang Bayi di Birem Puntong di Tangkap

0
104
Kredit Foto : Kapolsek Langsa Barat, Iptu Jamaluddin Nasution

Langsa| Jajaran Kepolisan Sektor Langsa Barat, Kota Langsa berhasil mengamankan pelaku pembuang bayi di Desa Birem Puntong beberapa waktu lalu. Pelaku berinisial RA (48) di tangkap aparat di Desa Alue Nirih, Kecamatan Peurelak Timur, Aceh Timur pada Kamis 2 November lalu.

Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa SIK melalui Kapolsek Langsa Barat, IPTU Jamaluddin Nasution, Sabtu (4/11) mengatakan, tersangka berhasil ditangkap pada Kamis lalu, sekitar pukul 17.30 WIB, tersangka di ringkus petugas di Desa Alue Nirih.

“Pelaku merupakan warga Desa Tuha Gogo, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, ia merupakan ayah kandung dari bayi yang dibuang tersebut,” kata Jamaluddin.

Menurut Kapolsek, penangkapan berawal dari informasi warga, dimana pelaku berada di Desa Alue Nireh. Atas informasi itu, sebut Kapolsek, petugas menuju ke desa tersebut serta berkoordinasi dengan Mapolsek Peureulak Timur.

“Ternyata benar, pelaku berada di Desa itu. Atas kerjasama anggota Polsek Langsa Barat dengan Polsek Peurelak Timur, maka tersangka berhasil diringkus tanpa perlawanan,” katanya.

Sambung Kapolsek, berdasarkan pengakuan tersangka, bahwa dirinya sebagai pelaku utama yang membuang bayi yang juga anak kandungnya itu.

“Kini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Langsa Barat,” kata Kapolsek. [sa/rb]

LEAVE A REPLY