Tanamkan Nilai-Nilai Agama, Babinsa Ramil 02/Lgs Ajari Anak-Anak Mengaji

0
17

suaraaceh.com-LANGSA-Babinsa Koramil 02/Langsa Kodim 0104/Aceh Timur Serka Soni Sastra ikut mengajari anak-anak mengaji, bertempat di Dayah Darul Fattah Pimpinan Waled H. Zakaria, Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa kota, Kota Langsa, Rabu (12-09-2018).

Kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim Serka Soni Sastra mengatakan kegiatan mengajarkan warga desa binaan saya mengaji memang merupakan keinginan saya, ujar Soni.

Ia menjelaskan keinginan mengajar mengaji itu terdorong karena banyaknya warga yang belum bisa baca tulis Al’Quran mulai dari anak-anak hingga lanjut usia (lansia) di desa binaannya. Pemerintah desa juga sangat mendukung dengan terlaksananya kegiatan ini dan saya sangat senang dapat menyalurkan ilmu yang sudah pernah saya dapatkan kepada warga desa binaan saya,” ungkap dia.

Agama merupakan tiang kehidupan yang menuntun kita kejalan yang benar. Pemahaman agama sedini mungkin harus kita tanamkan kepada anak-anak kita, sehingga nantinya anak-anak kita akan selalu berada di jalan yang benar, terangnya.

Terkait kegiatan yang dilakukan anggotanya, Danramil 02/Lgs Kapten Inf Alfani dalam keterangannya kepada Tim Media Center 0104/Atim menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan tersebut yaitu agar anak-anak dapat menghayati dengan sungguh-sungguh makna yang terkandung dalam Al-Qur’an. Sehingga dapat ditumbuh kembangkan nilai-nilai ajaran Islam yang Rahmatan Lillalamin, terangnya.

Kegiatan ini dapat menopang para generasi muda untuk terus membumikan Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Karena generasi muda merupakan generasi penerus, makanya tanggung jawab kita semua untuk memperhatikan aspek penanaman pendidikan keagamaannya, tambahnya lagi.

Melalui kegiatan ini juga dirinya berharap anak-anak nantinya bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Tuhan YME dengan seringnya belajar membaca Al-Qur’an. Generasi muda merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya guru dan orang tua, melainkan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kepribadian anak, pungkas perwira pertama itu.(SA/01)

LEAVE A REPLY