Sukseskan Program Swapang, Babinsa Ramil 08/Spu Bantu Panen Padi Petani

0
29

suaraaceh.com-ACEH TIMUR-Guna sukseskan program Swasembada Pangan (Swapang) dari Pemerintah, Babinsa Ramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur Serma Ridwan bantu warganya memanen padi bertempat di Dusun Barona, Desa Gampong Blang, Kecamatan Simpang ulim, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (19-08-2018).

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis lewat Danramil 08/Spu Lettu Inf Suyudi mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, bercocok tanam, sampai dengan panen tiba, merupakan sebagai bentuk Serangan Teritorial terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan, terangnya.

Kami TNI akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional khususnya di Kecamatan Simpang Ulim ini, tegasnya.

Danramil juga menambahkan, kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan keharmonisan dengan masyarakat, tutupnya.

Disamping itu Serma Ridwan juga menambahkan, saat ia turun lelapangan, petani setempat merespon baik dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa dan PPL dari Dinas Pertanian, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya, tutup Ridwan.(SA/01)

LEAVE A REPLY