Siti Nurbaya Lantik 7 Pimpinan Eselon II

0
133

Jakarta | Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya melantik tujuh pimpinan tinggi pratama dilingkup KLHK di Jakarta pada Rabu 27 Desember 2017 kemarin.

Tujuh Eselon II yang dilantik Siti Nurbaya masing-masing Kepala Pusat Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal, sebagai Inspektur Wilayah III, Inspektorat Jenderal, sebagai Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi, Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, sebagai Direktur Pengaduan, Pengawasan dan Sanksi Administrasi, Direktorat Jenderal Penegakkan Hukum, Direktur Penanganan Konflik, Tenurial dan Hutan Adat, Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, dan Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Menteri Siti Nurbaya dalam sambutannya menekankan kepada pejabat yang dilantik agar dapat langsung bekerja sejak dilantik dan serah terima jabatan.

“Untuk administrasi tahun 2018 sudah harus disiapkan dari sekarang, dan pada bulan Januari sudah bias dimulai operasionalnya. Bahkan beberapa kegiatan seperti pengadaan barang dan jasa sudah bias dirancang,” tegas Siti Nurbaya.

Selain itu, Menteri LHK juga mengingatkan para pejabat Eselon II, terutama yang menangani pelayanan perizinan, agar bersifat responsive dalam menanggapi setiap permintaan izin.

“Semua eselon II yang terkait dengan perizinan, agar dapat segera merespons setiap proses perizinan yang masuk, sebab kalau lengah akan berlaku hokum fiktif positif sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan,” pinta Siti Nurbaya.

Kata dia, hukum fiktif positif artinya jika ada pengajuan permohonan izin, dan jika dalam waktu 10 hari kerja tidak mendapat respons dari pemerintah, maka dianggap pemerintah menyetujui permohonan itu.

“Seluruh pejabat yang baru dilantik untuk segera melaksanakan tugasnya, selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, berikan dedikasi terbaik Saudara untuk bangsa dan negeri ini,” utup Siti Nurbaya. [sa/rel]

 

Berikut nama-nama pejabat tinggi pratama yang dilantik Menteri LHK, Siti Nurbaya :

  1. Ir. Ayu Dewi Utari, M.Si., sebagai Kepala Biro Perencanaan, Sekretariat Jenderal KLHK.
  2. Ir. Mahfudz, M.P., sebagai Kepala Pusat Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal KLHK.
  3. Ir. Suhaeri, B.Sc.F.,M.Si., sebagai Inspektur Wilayah III, Inspektorat Jenderal KLHK.
  4. Dody Wahyu Karyanto, M.M., sebagai Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi, Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem KLHK.
  5. Yazid Nurhuda, S.H.,M.A., sebagai Direktur Pengaduan, Pengawasan dan Sanksi Administrasi, Direktorat Jenderal Penegakkan Hukum KLHK.
  6. Irmansyah Rahman., sebagai Direktur Penanganan Konflik, Tenurial dan Hutan Adat, Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan KLHK.
  7. Sudayatna, M.Sc., sebagai Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia KLHK.

LEAVE A REPLY