Seribuan Masyakata Larut Dalam Zikir Akbar Yang Di Gelar Polres Langsa

0
21

suaraaceh.com-LANGSA- Sambut Hari Bhayangkara ke-72 Polres Langsa menggelar Zikir Akbar dan acara tersebut di hadir seribuan warga Kota Langsa datangi Polres menggunakan pakaian putih untuk melakukan Zikir Akbar tersenut.

Kegiatan Zikir Akbar di gelar di halaman Mapolres Langsa dan dipandu oleh Tgk Rajak Ridwan, SH,I Serta Tausyiah yang diisi oleh Tgk Dedi Suriansyah,MA ,Selasa (3/7) malam.

Acara zikir akbar tersebut tersebut di hadiri oleh Wakil Walikota Langsa DRS H. Marzuki Hamid, MM, Sekda Kota Langsa Syahrul tayeb,SH,MH, Kajari Langsa R. Eka Haikal,SH,MH, Danyon raider khusus 111/KB Ltkol Inf. Guruh Tjahyono, Kemenag Kota Langsa a.n. Drs. Faisal Hasan, Jajaran SKPK Kota Langsa, Pimpinan Dayah Se – Kota Langsa. Para santri dan masyarakat Kota Langsa.

Dalam sambutannya Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa SIK mengatakan bahwa ,zikir akbar yang diselenggarakan ini merupakan ungkapan rasa syukur Polri kepada Allah SWT atas hari jadinya Kepolisian yang sudah Berusia 72 tahun.

Ucapan selamat datang serta terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada hadirin dan hadirat yang berkenan datang di Polres Langsa ini untuk bersama-sama melaksanakan zikir serta berdo’a mohon kepada Allah SWT agar langkah perjalanan kita ke depan mendapatkan rahmat dan ridhaNya.

Zikir Akbar ini merupakan salah satu rangkaian acara memperingat Hari Bhayangkara 72 Kepolisian Republik Indonesia dalam.memanjatkan wirid, dzikir dan do’a untuk berkelanjutan, semoga do’a dan dzikir kita diterima dan dikabulkan oleh Allah SWT.

Tujuannya untuk lebih mengingat dan meningkatkan keimanan kita dan ‘membumikan’ Syariat Islam dalam kehidupan kita sehari-hari, karena dzikir merupakan sarana ketaqwa-an kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Demikian pula, sambung Kapolres Langsa bahwa sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan dan cobaan yang sering terasa amat berat dan komplek, kita harus tetap tegar tidak boleh menyerah justru semakin kompak, rukun dan bersatu, jangan saling kita menyalahkan.

Selain itu dzikir akbar ini untuk memperat silaturrahmi dan membangun kemitraan yang lebih baik lagi antara polri dengan Instansi terkait juga kepada masyarakat.

Kami menyadari dengan usia Polri yang Ke-72 Tahun, masih banyak kelemahan yang kami miliki namun kami akan berusaha semaksimal mungkin demi masyarakat Kota Langsa dan juga kami meminta dukungan dari semua instansi pemerintahan Kota Langsa juga guru-guru besar kami baik dari ulama, Tgk serta elemen Masyarakat Kota Langsa agar kami dapat memberi perlindungan, Pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

Sehingga nantinya dapat menjadikan Polisi yang Propesional Moderen dan terpercaya. Kedepan tugas Polri semakin berat apalagi akan memasuki tahun politik yang akan kita hadapkan bersama-sama.

Kami yakin Polri pasti mampu, untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari semua elemen serta masyarakat khususnya Kota Langsa. Mari kita jaga Kamtibmas yang sudah terbangun di kota Langsa untuk jadikan Kota Langsa sejahtera” tutup Kapolres

Sementra itu menurut M.Hambali Siregar salah seoran warga Alur Merbo Kecamatan Langsa Timur yang turut hadir dalam zikir akbar tersebut ,dirinya sangat mengapresiasi pagelaran zikir akbar yang di gelar oleh Polres Langsa.

Menurutdia, Semenjak bapak Satya Yudha Prakasa menjabat sebagai Kapolres Langsa sudah berapa kali menyambangi desa kami,sikap nya yang tegas dan santun itu mencerminkan seorang pemimpin yang patut di tauladani.

Dengan di gelarnya zikir abar dan di banjiri masyarakat Kota Langsa ini mencerminkan bahwa bapak Kapolres merupakan sosok pemimpin yang taat beribadah.Semiga beliau (Kapolred red) beserta jajaranya selalu dalam lindungan ALLAH dalam mengembantugasnya sebagai anggota Polri.tutupnya.(rgs)

LEAVE A REPLY