Sangat Unik Penyambutan Murid Baru Di SD Muhammadiah 2 Langsa

0
53

suaraaceh.com-LANGSA-Pagi tadi, halaman SD Muhammadiyah 2 Langsa ramai dipadati ratusan wali murid yang mengantarkan dan menemani putra-putrinya yang lama dan yang baru masuk SD, Senin (16/07/2018).

Uniknya penyambutan Murid baru tersebut terkesan inovatif dan kreatif, dimana pihak guru menyambut anak didiknya sebanyak 83 murid yang baru kelas I itu dengan mengenakan seragam merah putih dan dimahkotai layaknya seorang raja yang memasuki istana.

Selain dimahkotai murid baru tersebut didampingi beberapa murid kelas II untuk dihantarkan ke ruangan belajar mereka dengan berjalan di atas karpet merah bak layaknya seperti model yang sedang berjalan menebar pesona.

Tidak hanya karpet merah saja yang menjadi warna-warni dalam penyambutan murid baru tersebut, akan tetapi turut di meriahkan dengan pelepasan 100 balon yang dipegang oleh masing-masing murid baru. Bahkan balon tersebut juga berisikan tulisan nama dan harapan ataupun cita-cita mereka.

Aida Wulandari A. Md, selaku kordinator acara tersebut mengatakan kepada media ini bahwa, penyambutan pada tahun ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya di mana kali ini kita mengusung tema “My school is full of colours”, yang artinya “sekolah ku penuh dengan warna”. Kata Aida.

Lebih lanjut Aida mengungkapkan, makksudnya adalah dengan penuhnya warna warni dari dekorasi kegiatan hari ini ialah dapat merekam sensorik mereka sehingga dalam mencapai cita-cita mereka penuh dengan cerita pengalaman yang berwarna-warni yang nantinya akan mereka jadikan kenangan. Balon yang akan di lepas ini merupakan suatu puncak dari kegiatan tersebut dikarenakan adanya tulisan cita-cita mereka yang akan mereka ingat nantinya. Tutup Aida.

“Alhamdulillah, Penyambutan murid baru SD Muhammadiyah 2 Langsa ini dengan Red Carpet merupakan suatu gambaran dalam memuliakan murid baru dan menunjukkan kesiapan seluruh Dewan Guru untuk melaksanakan program Pendidikan yang kreatif dan inovatif”. Ungkap Taufiq Ridla M. S. E selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Langsa.

Sambung Taufiq, selanjutnya, pelepasan balon cita-cita oleh para murid baru tersebut agar terbang setinggi-tingginya sebagai wujud muhasabah pada diri mereka sewaktu-waktu lelah datang menghampiri mereka dan menjadi cambuk bahwasannya mereka pernah menulis cita-cita mereka yang harus mereka raih. Tutup Taufiq.

Pantauan media ini, pelepasan balon tersebut dilaksanakan sebanyak 83 Murid di halaman komplek SD Muhammadiyah 2 Langsa yang didampingi seluruh civitas sekolah tersebut dan beberapa Wali Murid. Setalah pelepasan balon tersebut dilanjutkan dengan Salat Sunnah Dhuha berjamaah dimana Salat Sunnah tersebut merupakan program disekolah itu. (Red/NS).

LEAVE A REPLY