Sambut HUT RI Ke-73, Danramil 20/Ptb Buka Turnamen Sepak Bola Kecamatan Pante Bidari

0
23

suaraaceh.com-ACEH TIMUR-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke – 73 tahun 2018, Kecamatan Pante Bidari menyelenggarakan turnamen sepak bola antar Desa bertempat di Desa Meunasah Tunong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (07-08-2018).

Acara pembukaan pertandingan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Danramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Atim Kapten Inf Wagimin serta turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Pante Bidari Ipda Arianto ST.p, Ketua DPRK Kab Atim Marzuki Ajad, Camat Pante Bidari M. Nasir, perangkat desa dan masyarakat.

Sebelum pertandingan dimulai, Ketua DPRK dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pertandingan sepak bola harus menjunjung tinggi sportifitas.

Jangan ada kerusahan, jika ada kesalahan dalam permainan itu hal biasa, kedua tim harus saling memaafkan karena ini ajang silaturahmi bukan mencari permusuhan, terangnya. kepada pemain dan suporter tim keseblasan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Danramil 20/Pante Bidari mewakili Muspika, bahwa dalam setiap pertandingan pasti ada kalah dan menang.

Supaya seluruh pemain dan suporter dalam melaksanakan pertandingan harus memiliki rasa ikhlas dalam menerima kekalahan, ujar Danramil.

Karena dalam pertandingan, lanjutnya, kalah menang hal biasa. Jangan sampai ada pertikaian, akan tetapi yang perlu ditanamkan dalam setiap pemain adalah nilai juang pantang menyerah dalam merebut kemenangan.

Seperti halnya nenek moyang kita, para pendahulu kita yang memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia sampai titik darah penghabisan,” tutup Danramil.

Setelah penyampaian kata sambutan mengawali pembukaan turnamen, kedua keseblasan tim memasuki lapangan hijau untuk bertarung selama 90 menit dan pertandingan berjalan aman tertib hingga wasit meniup peluit panjang.(SA/01)

LEAVE A REPLY