Patung Budha Amitaba Kota Tanjungbalai Akan Dirubuhkan

0
53

Manurat.com | Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tanjungbalai akan melakukan penandatanganan kesepakatan perubuhan patung Budha Amitaba dengan pengurus Vihara Tri Ratna dan pemuka agama, Kamis (1/9/2016).

Kesepakatan itu muncul dilatarbelakangi oleh peristiwa pelarangan azan magrib yang dilakukan wanita keturunan China beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan langkah yang cukup bijak demi menciptakan kerukunan ummat beragama di Kota Tanjungbalai, untuk menjunjung tinggi asas Bhineka Tunggal Ika, dan ini harus kita jaga dan kita dukung secara moral,” ujar Ketua PC Himmah Tanjungbalai Fery Fadly melalui WhatsApp, Jumat (2/9/2016).

Menurut Fery, kesepakatan untuk merubuhkan patung budah tersebut merupakan langkah tepat agar apa yang dikhawatirkan oleh masyarakat Tanjungbalai selama ini tidak lagi terulang dan muncul ke permukaan.

“Warga Tanjungbalai pun dapat hidup rukun dan damai dalam bermasyarakat,” sebutnya.

Selaku organisasi mahasiswa, kata Fery, Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (Himmah) sebagai sosial kontrol di tengah-tengah masyarakat mengajak warga Kota Tanjungbalai untuk bersama-sama bergandengan tangan mendukung proses pembangunan Kota Kerang ini secara vertikal dan horizontal.

“Hari ini kita melihat pertumbuhan ekonomi di tengah-tengah masyarakat Tanjungbalai telah dilanda krisis yang cukup meperihatinkan sehingga dapat memicu terciptanya egosentris yang mendalam, dan apa yang diharapkan belum tercapai secara kumulatif,” sebutnya.

Himmah, lanjut Fery, juga mempertegas hal-hal yang berbau perpecahan harus kita kubur bersama-sama, karena majunya suatu daerah dapat diukur dari partisipasi masyarakat dalam hal kesadaran mendukung program pemerintah.

Kemudian, banyak hal yang harus dibenahi agar Kota Tanjungbalai bangkit dan menjadi kota percontohan di Nusantara. Semua ini tidak terlepas dari peran aktif pemerintah dan masyarakat untuk menyatakan bersatu membangun kotanya.

“Balayar Satujuan Batambat Satangkahan. Moto ini yang harus kita jadikan dasar menuju kota impian itu,” kata Fery. (dinamikarakyat.com)

LEAVE A REPLY