Pasi Intel Kodim 0104/Atim Di Ganti

0
40

suaraaceh.com’LANGSA – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Inf M. Iqbal Lubis kembali merotasi jabatan struktural personilnya. Pagi ini giliran jabatan Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) diserah terimakan dari Kapten Inf Nunu Rukmana kepada Letnan Satu Chb Rofingi Akhir Saputro yang semula menjabat sebagai Komandan Koramil 15/Peurelak Barat.

‘Acara Serah Terima diselenggarakan di Aula Garasi Makodim, jalan Ahmad Yani gampong Paya Bujok Seulemak kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Senin (2/7/2018)”

Beriringan dengan acara Korps Raport Serah Terima Jabatan, acara tradisi pelepasan warga Kodim 0104/Atim juga digelar.  Sebanyak tiga personil pindah satuan, Kapten Inf Nunu Rukmana dan Serka Sony Urelianto ke Kodim 0117/Aceh Tamiang dan Kopda Domi Indrawadi pindah Komando Utama (Kotama) menjadi warga Kodam II/Sriwijaya – Palembang.

Dalam sambutannya Dandim 0104/Atim Letkol Inf M. Iqbal Lubis menyampaikan bahwa mutasi jabatan di lingkungan TNI-AD merupakan hal yang biasa sebagai dinamika organisasi dalam mewujudkan pembinaan satuan dan personil guna terwujudnya “Tour of Duty anf Tour of Area” dengan cara memberikan pengalaman dalan penugasan yang beragam dan berjenjang, bukanya.

Perwira yang mendapat kesempatan dan kepercayaan dalam mengemban jabatan yang bervariatif sesungguhnya dapat meningkatkan wawasan berfikir, pengetahuan dan kualitas keterampilan, disamping  bertujuan untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan dan management. Wawasan tersebut sangat diperlukan guna menghadapi beban tugas dan tanggung jawab yang diemban saat ini dan dimasa yang akan datang yang tentunya akan semakin berat, lanjut Dandim.

Oleh karena itu, saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru dan selamat bertugas di satuan yang baru. Ingatlah bahwa penempatan tugas dan jabatan merupakan suatu amanah yang akan dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Maka “Lakukan yang terbaik, dengan berani, tulus, ikhlas dan tetap semangat”, pungkas Letkol Inf M. Iqbal Lubis menutup amanatnya.

“Acara di ahiri dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan, penciuman bendera merah-putih serta penyerahan korp raport pindah satuan”.(rgs)

LEAVE A REPLY