Mempercepat Petani Menanam Padi ,Sertu Kasmiran Membatu Warga Cabut Bibit.

0
45

suraaceh.com–ACEH TIMUR– Demi mempercepat warga menanam padi ,Babinsa Koramil 19/Indra Makmu Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Kasmiran terjun langsung membantu warga mencabut bibit padi.Waga pun terkejut melihat Kasmuran mencabut bibit padi karna  tidak  kalah lihai nya dengan para petani pada umumnya, kali ini dia membantu petani Ndaut (mencabut bibit padi) dan memindahkan bibit padi yang siap untuk di tanami di lahan sawah milik salah seorang petani Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (31-07-2018).

Kasmiran mengatakan, bahwa Babinsa akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi Tahun 2018 khususnya di Kabupaten Aceh Timur.

Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” ucap Kasmiran.

Danramil 19/Idm Kapten Arh Syafari menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai, terangnya.

Kalau tidak ada halangan, besok Babinsa kami juga akan turun lagi ke sawah membantu para petani tanam padi. Kegiatan ini kami lakukan semata untuk membantu para petani agar lebih semangat dalam bekerja. Selain itu, ini juga merupakan upsus kami dalam mendorong kemajuan pertanian khususnya di wilayah Kecamatan Indra Makmu, pungkas bapak berbalok tiga dipundak itu.(SA/01)

 

 

LEAVE A REPLY