Lepas Anggota Untuk Tes Garjas UKP, Ini Kata Dandim 0104/Atim

0
27

suaraaceh.com-LANGSA-Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis diwakili Pasi 3 Pers Kapten Inf Widarmawan lepas anggota Kodim 0104/Atim yang akan melaksanakan Garjas UKP (Usul Kenaikan Pangkat) tingkat Korem Periode 01-04-019 bertempat di Makodim 0104/Atim Desa Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, senin (06-08-2018).

Kapten Widarmawan mengatakan Tes Kesamaptaan Jasmani ini dalam rangka UKP periode 01-04-2019 Bintara dan Tamtama ini yang diikuti oleh 55 orang Prajurit, yang akan di selenggarakan oleh Tim Jasmani Korem 011/Lilawangsa pada tanggal 08 s/d 09 Agustus 2018, untuk Garjas A dan B akan dilaksanakan di Lapangan Soedirman Korem 011/LW dan ketangkasan renang militer di Kolam Renang PT. Arun Lhokseumawe, terangnya.

Kegiatan Kesemaptaan Jasmani yang akan dilaksanakan ini adalah syarat mutlak yang harus dilaksanakan oleh semua Prajurit TNI yang sedang diusulkan kenaikan pangkatnya naik satu tingkat diatasnya, tegas Pasi Pers.

Selain itu sudah kewajiban seorang prajurit untuk selalu membina fisik dan mental dan untuk mempersiapkan diri melaksanakan tugas operasi. Ikuti dan laksanakan kegiatan ini semampunya jangan memaksakan diri, karena kondisi badan, kalian sendiri yang merasakan, hindari hal-hal yang tidak diinginkan serta selalu jaga kesehatan, pelaksanaan Garjas UKP ini diharapkan kepada anggota untuk selalu menjaga dan meningkatkan kondisi fisik dan kesehatan dengan pola hidup yang teratur, harapnya.

Selain dari tes Kesemaptaan dan Ketangkasan para Prajurit TNI ini harus lolos dari tes Administrasi terlebih dahulu. Yang mana seorang Prajurit itu tidak ada cacat dalam kedinasan atau pelanggaran, tutup bapak berpangkat balok tiga dipundak itu.(SA/01)

LEAVE A REPLY