Lautan Manusia  Menggemakan Suara Takbir di Kota Langsa

0
28

suaraaceh.com –LANGSA–Wali Kota Langsa Usman Abdullah  SE melepas peserta pawai takbir di Tribun Lapangan Merdeka Langsa,Selasa (21/8) malam.

Sebagai tanda pawai takbiran di lepas,  terlebih dahulu diawali dengan takbir Idul Adha bersama dan di tandai dengan pemukulan beduk oleh Wali Kota Langsa Usman Abdullah,yang di dampingi  oleh , Waka Polres Langsa  Kompol Budi Darma, Ketua DPRK Burhansyah, Kajari R Ika Haikal, dan lainnya.

Pawai akbar takbiran dalam menyambut idul adha 1439 H di ikuti Ribuan peserta dengan ratusan kendaraan roda empat,ada yang mnggunakan kendaraan bak terbuka dan tertutup  yang terdiri dari unsur SKPD, gampong, dan dayah juga ikut memeriahkan pawai takbiran.

Lantunan suara takbir oleh para peserta yang mendayu sayu dan suara beduk terdengar tidak terputus-putus dari iringan kendaraan peserta pawai takbiran menyambut hari raya Idul Adha.

Setelah melepas peserta pawai takbir, Wali Kota dan unsur Forkopimda lainnya dengan kendaraannya, juga ikut bergabung dengan peserta pawai takbir keliling tersebut.

Sementara rute takbir diawali dari Lapangan Merdeka keluar ke Jalan A Yani lalu mengarah ke Simpang tugu elang  dan memutar ke kanan menuju Jalan lintas Banda aceh -medan.

Kemudian setibanya di Simpang lima Tugu  Gampong teungoh, peserta pawai mengarah lagi ke Jalan A Yani dan berakhir kembali ke Lapangan Merdeka Langsa.

Antusias warga untuk menyaksikan pawai takbiran idul adha sangat luarbiasa ,terlihat masyarajat berdiri berbaris di trotowar pinggir jalan untuk menyaksikan iring iringan pawai takbiran .(SA/mus)

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY