Lapangan Merdeka Jadi Lautan Manusia Dalam Acara Langsa Bersholawat

0
50

suaraaceh.com-LANGSA-Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang diwakili Danramil 02/Langsa Kapten Inf Alfani hadiri acara Langsa Bersholawat dalam rangka memperingati 1 Muharram 1440 H dengan tema “Meneladani Rasulullah Saw Sebagai Pemersatu Umat, Demi Langsa Yang Lebih Baik dan Bermartabat” yang diselenggarakan Majelis Azzabidi Kota Langsa bertempat di Lapangan Merdeka Jalan WR. Supratman, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Rabu (12-09-2018) malam tadi.

Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Muspida Kota Langsa, Ketua KNPI Langsa Zulfan, SH. MH, Ketua Majelis Gabungan Kota Langsa Tgk. Abdul Razak Ridwan, Pimpinan Majelis Azzabidi Sayed Haikal Al- Attas, Ketua FPI Kota Langsa Tgk Faisal, Panglima LPI (Laskar Pembela Islam) Kab. Aceh Timur Tgk. Muhajir, Pimpinan Dayah se-Kota Langsa, Para santri / Santriwati se-Kota Langsa dan Masyarakat kota Langsa.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al’Quran oleh Ari Zarlian dilanjutkan dengan sambutan Majelis Gabungan Kota Langsa Tgk Abdul Razak Ridwan yang mengatakan kita sebagai umat islam harus bersatu untuk membela agama Allah SWT supaya agama Allah ini akan maju diseluruh penjuru dunia terutama di Kota Langsa agar menjadi kota yang islami, bermatabat, dan beradab.

Ia juga menambahkan kita harus selalu bershalawat agar selalu mengingat Nabi kita Muhammad SAW dan menghimbau kepada masyarakat yang datang untuk memberikan sedikit Rezeki dengan keikhlasan hati agar dapat menyumbangkan dana untuk ke
Dayah Walednu Samalanga Pimpinan Tgk. H. Nurzahri yang terkena musibah kebakaran, pungkasnya.

Dzikir Bersama yang dipandu oleh Pimpinan Majelis Azzabidi Sayed Haikal Al- Attas.

Tausiah Agama dengan oleh Ustadz dari Pante Raja Kab. Pidie Tgk. H. Sulaiman Hasan yang mengatakan kita senantiasa selalu mencotohkan prilaku dan ajaran dari Nabi Muhammad SAW supaya kehidupan kita didunia selalu mendapatkan Ridho dari Allah SWT. Kita harus sering membaca kisah para Nabi supaya iman kita selalu dapat terjaga dan akan terus kokoh sehingga tidak terpengaruh dengan hasutan dan ajakan kejalan yang tidak benar serta jangan bosan – bosan untuk bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW karena itu banyak faedahnya, terangnya.

Contohlah tingkah laku dan perbuatan Nabi Muhammad SAW agar supaya dapat kita terapkan dalam kehidupan sehingga kita selamat didunia dan Akhirat, pungkasnya.

Acara diakhiri dengan D’oa bersama yang dipimpin oleh Sayed Haikal Al- Attas.(SA/01)

LEAVE A REPLY