Korem Lilawangsa Gelar Sosialisasi Ops Gaktip dan Yustisi Wira Rencong

0
58

LHOKSEUMAWE | Satuan Komando Resor Militer (Korem) 011/Lilawangsa mengadakan sosialisasi operasi Gaktip Waspada Wira Rencong dan operasi Yustisi Citra Wira Rencong, materi sosialisasi tersebut disampaikan dari satuan Polisi Militer (PM) IM/1 Lhokseumawe, di Gedung KNPI, Lhokseumawe, Jumat (9/2/2018).

Dalam sambutannya Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono yang dibacakan oleh Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Korem 011/Lilawangsa Letkol Kav Ezi Zaini menyampaikan, kegiatan sosialisasi pagi ini, merupakan salah satu upaya penekanan angka pelanggaran terhadap prajurit TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di satuan jajaran Korem 011/Lilawangsa.

Polisi militer Iskandar Muda/1 Lhokseumawe, atas perintah Komando atas akan melakukan operasi Gaktip Waspada Wira Rencong dan operasi Yustisi Citra Wira Rencong Tahun 2018. Dengan tujuan untuk menekan angka pelanggaran dijajaran Korem 011/Lilawangsa seminimal mungkin. Hal ini tentunya melalui proses yang panjang dan berbagai tahapan, maka dari itu akan dijelaskan kepada seluruh anggota sekalian tentang materi Yustisi atau Peradilan.

Perlu kita ketahui bersama, minimnya pengetahuan anggota sekalian tentang hukum dan peradilan yang ada di TNI-AD, dirasa penting bagi Komando untuk memberikan sosialisasi yang berkaitan dengan hal tersebut, dengan harapan kedepan akan memiliki prajurit profesional, proporsional dan sadar hukum, sehingga angka pelanggaran yang menjadi catatan dapat kita minimalisir.

Diakhir sambutan, Danrem berpesan kepada pemateri sosialisasi dari satuan Polisi Militer IM/1 Lhokseumawe, agar dapat menjelaskan Sedetil-detilnya tentang materi yang nantinya disampaikan, sehingga para prajurit sekalian dapat menyerap setiap penjelasan dan mengerti akan tujuan operasi gaktib yang akan diselenggarakan kedepan, serta anggota sekalian mengerti tentang Yustisi/Peradilan di instansi TNI-AD.

Semoga acara pagi ini menjadi petunjuk dan bimbingan kepada kita sekalian, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada, masyarakat Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pungkas Kasilog saat membacakan sambutan Danrem Agus Firman Yusmono.

Acara ditutup dengan penyerahan SIM Dinas TNI yang dilakukan oleh Komandan Detasemen Pilisi Militer Iskandar Muda (Dandenpom IM/1) Lhokseumawe Letkol Cpm Suharto kepada perwakilan diantaranya, Dandenbekang, Kasilog, dan Kasiter Korem 011/LW. Sosialisasi turut dihadiri antara lain, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, para Komandan/Kepala Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan), serta sebanyak 300 (Tiga Ratus) prajurit dan ASN TNI Makorem 011/LW, dan Satdisjan jajaran Korem 011/LW di Lhokseumawe. [sa/rel]

LEAVE A REPLY