Kodim 0104/Atim Gelar Karbak Dan Baksos Dalam Rangka Menyambut Hut Ke-73 TNI Ta. 2018

0
13

suaraaceh.com-LANGSA-Dalam rangka menyambut Hut Ke-73 TNI Ta. 2018 Kodim 0104/Aceh Timur menggelar kegiatan Karya Bakti (Karbak). Dengan menggandeng Polres Langsa, Pemko Langsa dan masyarakat Kota Langsa guna melaksanakan serangan teritorial (Serter) pembersihan lingkungan bertempat di Lapangan Belakang Jl. Wr. Supratman Gp. Jawa Kec. Langsa Kota yang diikuti -/+ 250 orang, Minggu (12-08-2018).

Selain melakukan pembersihan di Lapangan, juga melakukan pembersihan gorong-gorong dan jalan di Dusun Jawa Baru, Amaliah, Jawa Belakang, dan Dusun PJKA.

Dandim 0104/Atim melalui Koordinator Lapangan yakni Danramil 11/Birem Bayeun Kapten Inf Noverlan mengatakan kegiatan pembersihan tersebut merupakan karya bakti (Karbak) dalam rangkaian menyambut Hut Ke-73 TNI Ta. 2018 di wilayah Kodim 0104/Atim.

Kegiatan Karbak dibuka oleh Wakil Walikota Langsa DR.H Muzakir Hamid, MM. yang mewakili Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, yang didampingi oleh Sekda Kota Langsa Syahrul Thaib, SH.MH, dan Korlap Karbak Kapten Inf Noverlan.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Langsa mengatakan Hal tersebut merupakan kegiatan ‘Serbuan Teritorial’ Kodim 0104/Atim, yang dilakukan untuk membantu pemerintah daerah, ungkapnya.

Karbak kali ini bertemakan Kepedulian TNI Terhadap Lingkungan, Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersama TNI Rakyat Sejahtera, pungkas Wakil Walikota.

Secara bersamaan Kodim 0104/Atim juga menggelar Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah bertempat di Gp. Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Dandim 0104/Atim Letkol Muhammad Iqbal Lubis melalui Koordinator Lapangan Baksos yakni Danramil 07/Jlk Lettu Inf Hariono menerangkan bahwa Kegiatan Bakti Sosial Donor darah ini bertujuan untuk menunjukkan rasa Sosial dan kepedulian kita terhadap sesama manusia yang sangat membutuhkan bantuan donor darah sehingga dapat meringankan beban penderita yang memerlukan bantuan tranfusi darah, ungkapnya.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang dengan ikhlas mau hadir untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya dalam rangka Memperingati HUT Ke-73 TNI Ta. 2018 yang mendapatkan 187 kantong, pungkasnya.(SA/01)

LEAVE A REPLY