Keindahan Pantai Pasir Putih Tanjung Bira ,Memanjakan Wisatawan

0
97

suaraaceh.com–KEPULAUAN SELAYAR—Pemerintah Kabupaten  Bulukumba Undang Wisatawan dan Rakyat Sulsel

Hadiri Event Festival Phinisi 2018.Sejumlah agenda keindahan yang  unik dan menarik akan kembali memeriahkan kawasan wisata Pantai Pasir Putih Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi-Selatan di pertengahan medio bulan September 2018 yang hampir setiap tahun menjadi lokasi pemusatan kegiatan festival Phinisi sebagai salah satu media promosi potensi dan daya tarik wisata kota berjuluk Butta Panrita Lopi itu.

Event festival phinisi yang telah ditetapkan secara resmi sebagai salah satu kalender wisata tahunan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dipersiapkan special bagi para pencinta dan petualang wisata di seluruh belahan dunia, terutama bagi masyarakat Sulawesi-Selatan dan warga kota Bulukumba, pada khususnya.

Pagelaran event festival phinisi kesembilan tahun 2018 diyakini akan mampu menarik dan menyerap perhatian wisatawan untuk datang berbondong-bondong dan berkunjung ke Bulukumba sembari menikmati berbagai rangkaian acara adat dan ritual yang akan digelar selama sepekan di kawasan wisata Pantai Pasir Putih Tanjung Bira dan kawasan wisata Bukit Donggia, Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba.

Dalam kaitan itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba, Muh Ali Saleng meminta dan menghimbau warga masyarakat Bulukumba untuk tidak ke mana-mana di medio bulan September 2018.

Masyarakat diharapkan ikut berkontribusi dan hadir menyemarakkan pekan festival phinisi 2018 sekaligus menjadi tuan rumah yang baik dan ramah dan senantiasa mengedepankan senyum serta ketulusan dalam memberikan informasi mengenai keragaman adat istiadat dan tradisi kearifan lokal budaya daerah kepada wisatawan.

Selaku tuan rumah, masyarakat juga diharapkan untuk menghargai dan bersikap toleran kepada setiap wisatawan dan tamu yang datang berkunjung memeriahkan pagelaran festival phinisi, pintanya melalui  press realease yang  di terima Kamis, (06/09) malam. (SA/FS)

 

LEAVE A REPLY