Kapolres Langsa Ajak Masyarakat Jadi Polisi

0
63

LANGSA | Kepala Kepolisian Resor Kota Langsa, Ajun Komisaris Besar Polisi Satya Yudha Prakasa SIK mengajak masyarakat berperan aktif memerangi kejahatan narkoba yang dewasa ini kian mengancam generasi muda.

“Untuk meberantas peredaran narkoba, peran masyarakat jauh lebih penting, karena memberantas narkoba bukan hanya tugas kepolisian semata, tetapi tugas kita bersama,” kata AKBP Satya Yudha Prakasa SIK, Minggu (11/3).

Ia menambahkan, untuk memberantas narkoba, masyarakat harus menjadi polisi bagi dirinya sendiri, dengan dikian, kata dia, pengawasan terhadap keluarga dapat berjalan maksimal.

“Untuk memerangi narkoba, masyarakat harus bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, peran serta orang tua dalam mengawasi grak gerik atau prilaku anak-anaknya jauh lebih baik,” imbuhnya.

Kata dia, bila masyarakat sudah bisa menjadi polisi bagi dirinya dan keluarganya, secara otomatis pengawasan kepada anggota keluarga jauh lebih bermanfaan, pasalnya kepolisian tidak bisa melakukan pengawasan 1×24 jam kepada masyarakat.

“Jumlah personil polisi juga terbatas, kepolisian juga punya tugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Untuk itu, ia mengajak para pihak untuk bekerja sama dalam memberantas narkoba di mulai dari keluarga kita masing-masing. Sambung dia, masyarakat tidak di benarkan main hakim sendiri, jika menemukan adanya pelaku pengedar narkoba.

“Jangan sampai berniat memberantas narkoba, namun kaerna main hakim sendiri malah kita yang tersandung kasus hukum,” harap Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat, bila masyarakat mengetahui adanya tidak kejahatan, baik penyalahgunaan narkoba, kriminalitas, dan tidak kejahatan lainnya agar segera melaporkannya kepada polisi, sehingga petugas dapat melakukan penindakan dengan cepat.

“Jangan takut untuk melaporkan tidak kejahatan di lingkungan kita masing-masing, kususnya di wilayah hukum Mapolres Langsa, karena identitas pelapor tetap dirahasiakan dan di lindungi demi keamanan dan kenyaman pelapor,” pungkas  Kapolres. [st/rs]

LEAVE A REPLY