Kadisdikbud Tangapi Positip Kritikan Dari MPD Subulussalam

0
72

SUBULUSSALAM | Kepal Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Kadisdikbud) Kota Subulussalam, Irwan MSi menanggapi positif keritikan pembangunan yang dilontarkan Ketua Majelis Pendidika Daerah, Jamaluddin B tentang kondisi Sekolah Dasar di Tualang Kecamatan Runding dan Sekolah Dasar Namo Buaya Kecamatan, Sultan Daulat.

“Insyaallah, bulan 7 atau 8 gedung baru SDN Tualang sudah selesai bangunan, langsung anak anak kita pindahkan tidak lagi belajar satu ruangan di rumah adat seperti saat ini,” ujar Irwan MSi, Rabu (14/2).

Kata dia, mengenai infrastruktur, didaearah yang sangat dibutuhkan, memang kita kejar terus pembangunannya supaya anak-anak bisa belajar dengan nyaman. Kata dia, bila infrastruktur tidak diperhatikan kita akan di persalahkan lagi.

“Saya berterima kasih atas masukan dan kritikan dari MPD Subulussalam, kita juga mengharapkan  dengan sidak yang di lakukan MPD ini akan meningkatkan disiplin kinerja guru, karena sesuai dengan Undang-Undang 23 Tahun 2003 tentang Sisdiknas, bahwa pendidikan adalah untuk semua dan semua stakeholder pendidikan wajib ikut serta terlibat dalam menyukseskan pendidikan,” imbuhnya.

Kata Irwan, dalam rangka meningkatkan disiplin guru, kami mengharapkan adanya keterlibatan semua pihak, bukan hanya MPD tapi juga lembaga komite sekolah bahkan kepala desa juga wajib melakukan pengawasan.

“Upaya kita dari dinas saat ini terus melakukan pembinaan dan pemantauan terhadap kenerja guru, bahkan jika ada putra daerah yang tinggal dilokasi atau berekatan dengan sekolah akan kita angkat jadi guru kontrak, sehingga tidak adalagi alasan guru jauh tempat tinggalnya sehingga tidak disiplin,” ujarnya lagi.

Menurut dia, pembangunan Mushalla itu ranahnya Kepala Desa, karena itu pembangunan Mushalla komplek makam, menurut dia, hal itu hanya numpang sementara dirumah adat yang ada disana.

“Kami menyatakan bahwa, pihaknya selalu terbuka pada siapa juga dan mengucapkan terima kasih atas segala kritikan yang bersifat konstruktif dan membangun untuk melakukan pendidikan dibumi Sada Kata ini,” tandasnya. [sa/rs]

LEAVE A REPLY