Jelang Hut RI ke 73 Asga Gotroy Bersama

0
21

suaraaceh.com- LANGSA-‘Dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 73 tahun 2018, warga Asga (Asrama Kompi Gajah) II Gampong Jawa Kota Langsa gelar gotong royong (gotroy) secara masal yang dipusatkan di Meunasah Asrama, Sabtu (28/7).

Kegiatan yang dimulai Sabtu pagi itu merupakan langkah awal dalam kebijakan yang diambil Kepala Asrama Kompi Gajah II Pelda Yumanto, ia langsung kumpulkan warganya di halaman Mushola untuk pembagian sektor guna pencapaian waktu yang efektif, sehingga kegiatan selesai hanya sampai masuk sholat Dzuhur.

Kata Pelda Yamanto, pemusatan kegiatan yang dilakukan di mushola sebagai langkah awal mengajak warga untuk bangkitkan rasa kepedulian kebersihan lingkungan rumah ibadah, dengan harapan akan mengalir hingga ke lingkungan perumahan, tuturnya.

Pasalnya kebersihan rumah ibadah merupakan cerminan rumah warga desa juga, sedangkan untuk peringatan hari kemerdekaan nanti banyak warnai dengan perlombaan dan sebahagian perlengkapan dan peralatan yang di gunakan tahun lalu disimpan di gudang Mushola,  untuk itu sembari mengecek kelayakan peralatan dan perlengkapan yang masih bisa dipakai tahun ini, juga sekaligus lakukan pembersihan mushola dan lingkungan sekitar, hal inilah yang menjadi dasar mengapa kegiatan gotroy pusatkan di musholla. Imbuhnya lagi.

 

 

Dengan membersihkan dari ruang dalam mushola, gudang mushola hingga halaman mushola. Kegiatan membuat cap kursi yang baru dengan logo Asga II itu juga warnai gotroy guna menjaga pemeliharaan barang inventaris asrama, pungkas Yamanto.

 

 

Selanjutnya dalam laporan kepala Asrama kegiatan kepada Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis , menurut Dandim hal itu merupakan suatu langkah yang bagus dan tepat dalam memanfaatkan waktu, disamping meningkatkan rasa solidaritas antar warga juga menguatkan rasa peduli bersih lingkungan, ungkapnya.

 

 

Harapannya kegiatan tersebut jangan hanya dalam rangka peringatan hari besar saja, namun harus menjadi rutinitas bagi warga untuk lakukan setiap bulannya, sehingga fasilitas umum dan lingkungan Asrama tetap terjaga kebersihannya, “Pertahankan dan lebih di tingkatkan lagi untuk membentuk warga yang solid dalam kegiatan yang bermanfaat”, tandas Dandim.

 

Dalam pelaksanaan aktifitas gotroy dilakukan oleh bapak bapaknya saja, sedangkan untuk ibu ibunya ambil andil dengan membantu lewat penyokongan logistik minuman dan makanan, sehingga menambah semangat dalam bergotong royong.(SA^01)

 

 

LEAVE A REPLY