Harmoni Indonesia 2018, Kodim 0104/Atim Rajut Kebangsaan Dikota Langsa

0
49

​suaraaceh.com-LANGSA-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-73, Anggota Kodim 0104/Atim ikut meriahkan acara Harmoni Indonesia 2018 yang secara serentak dilaksanakan seluruh Indonesia, yang digelar Universitas Samudra Langsa dengan tema “Merajut Kebangsaan dan Memperkokoh Kembali Persatuan Bangsa” bertempat di Aula Serba Guna Universitas Samudra, Minggu (05-08-2018).

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengatakan, acara seperti ini sangat baik untuk diadakan demi meningkatkan jiwa kebangsaan dan memperkokoh kembali persatuan Bangsa serta bagi generasi muda serta menumbuhkan rasa cinta Tanah Air.

Wakil rektor unsam Bukhari, S.Pd., M.Pd, dalam sambutannya, mari kita pererat persatuan dari berbagai element bangsa, agar tetap bersatu. Dimana Indonesia saat sekarang ini krisis persatuan, indonesia yg terdiri dari beribu suku bangsa dan terdapat keragaman didalamnya diharapkan dapat kembali bersatu menyatukan perbedaan tersebut. Kita sebagai element dan juga institusi pemerintah di harapkan menjadi pelopor terciptanya persatuan dari kebhinekaan, terangnya.

TNI bertugas menjaga pertahanan, POLRI bertugas sebagai kamtibmas, serta kita sebagai masyarakat berperan menjalankan fungsi masing masing secara efektif dan profesional, intinya mari kita jaga khebinekaan ini dengan persatuan dari keragaman ini, narilah bersatu untuk indonesia, tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0104/Atim diwakili Pasi 2 Ops Kapten Inf Suharianto, Wakapolres Langsa, Walikota Langsa diwakili Kajari Kota Langsa, PNS, Ormas, Guru, Mahasiswa, dan Pelajar sekota Langsa.(SA/01)

LEAVE A REPLY