Harga Cabai Naik, Antusias Kopda Syaiful Dukung Petani Cabai

0
10

suaraaceh.com-ACEH TIMUR-Antusias Kopda Syaiful sebagai Babinsa Koramil 12/Sungai Raya yang terlihat turut bersama warganya yang sedang bercocok tanam Cabai Merah di Desa Bukit Selamat Kecamatan Sungai Raya, Sabtu (11/8).

Saat turutnya Kopda Syaiful melakukan perawatan cabai di kebun Nek Fatimah, banyak hal yang ia komunikasikan untuk mengetahui sejauh mana kondisi dan keadaan warga binaannya, mulai dari keadaan pribadi dan keluarga Nek Fatimah hingga mengapa ia bercocok tanam Cabai Merah tersebut.

Rupanya, kata nenek yang telah berumur lebih kurang 48 tahun kepada Babinsanya, kepekaan atas melonjaknya harga cabai merah yang ia miliki, sehingga memicunya untuk menanam tumbuhan berasa pedas itu, disamping buat di konsumsi sendiri dan bila hasilnya lebih, maka akan ia dagangkan lagi ke kedai di dekat rumahnya, sehingga bisa mendukung uang belanja yang ia tukarkan dengan bahan masakan yang lain, ujarnya lagi.

Dengan kondisi situasi yang berkembang saat ini, atas kenaikan harga cabai merah, maka syaiful juga mengatakan kepada Nek Fatimah, nanti akan berkoordinasi ke Mantri Tani agar mendukung sebagian kebutuhan pertanian khususnya kepada Nek Fatimah yang masih bersinergi walaupun sudah lanjut usia. Sedangkan harapan Syaiful, bagi warga lainnya agar termotivasi dengan memanfaatkan lokasi tanah yang ada di seputaran halaman dan kebunya, pasalnya disamping pemanfaatan wilayah juga dapat membantu perekonomian keluarga, sehingga secara bersamaan akan terbentuk kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Desa Bukit Selamat Kecamatan Sungai Raya, tandas Babinsa Syaiful.(SA/01)

LEAVE A REPLY