Fery KMP Teluk Singkil Dalam Perbaikan ASDP Rubah Jadwal Pelayaran

0
43

suaraaceh.com-ACEH SINGKIL–Karena salah satu Kapal Fery rute Singkil – Pulau Banyak  naik dok, PT Angkutan Sungai Danau dan Pelayaran(ASDP) Fery Singkil akan merubah jadwal pelayaran .

Saat di konfirmasi media ini Syahrul selaku Manajer Usaha dan Tekhnik PT ASDP Indonesia Fery Pelabuhan penyebrangan pelabuhan Singkil Jumat (14/9) mengatakan bahwa ,karena Fery KMP Teluk Singkil  dalam masa perbaikan atau naik Dok,maka untuk memaksimalkan pelayanan arus transportasi masyarakat setempat dan tujuan destinasi wisata sehingga kita lakukan  perobahan jadwal pelayaran Singkil tujuan Pulau Banyak.ujarnya.

Kata Syahrul ,Fery KMP Teluk Singkil sudah tiba di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara sejak hari Selasa(11/9) yang  akan melakukab perbaikan serta  pembaruan yang di jaduwalkan menghabiskan waktu selama 15 hari,imbuhnya.

“Bahkan saat ini pihak galangan kapal sudah melakukan pemeriksaan  guna meyakinkan apa saja yang harus di pebaiki pada Fery KMP Teluk Singkil ini ,dan  hasil pemeriksaan yang sudah di lakukan oleh galangan kapal ,maka di perkirakan   proses dokingnya akan memakan waktu selama 15 hari karja,”urai  Syahrul lagi.

Untuk itu kita wacanakan akan lakukab perubahan  jadwal  rute Singkil – Pulau Banyak,sebagai Fery pengganti kita  menggunakan Fery KMP Labuhan Haji.jelasnya.

Dia juga menjelaskan bahwa selama ini Fery KMP Teluk Singkil yang merupakan kapal bersubsidi yang  melayani pelayaran rute Singkil – Pulau Banyak, juga melayani Singkil ke  Gunung Sitoli, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera utara,”ujarnya lagi.

Menurutnya, perobahan jadwal pelayaran Fery Singkil selama Fety  KMP Teluk Singkil naik dok, hanya merobah pelayaran satu lintasan saja, yaitu rute Singkil – Pulau Banyak, sementara untuk rute Singkil – Nias tidak ada.

“Pihak manajemen tetap berusaha untuk mengisi satu lintasan, karena jika dituntut untuk 2 lintasan, itu tidak mungkin, pasalnya proses administrasi izin operasinya di terbitkan oleh dirjen Perhubungan darat”.

Sementara itu Rute Singkil  – Pulau banyak, adalah lintasan perintis yang dilayani oleh Kapal Feri Subsidi KMP Teluk Singkil,selama fery ini dalam masa perbaikan naka untuk sementara Kapal pengganti Komersil yang diupayakan adalah Fery KMP Labuhan Haji, tutup Syahrul.(SA/Krm)

 

 

LEAVE A REPLY