FDKP Dorong Workshop Perkebunan Sawit Berkelanjutan di Aceh

0
26

BANDA ACEH | Forum DAS Krueng Peusangan mendorong Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh agar menggalar Workshop Perkebunan Sawit Berkelanjutan, guna merumuskan solusi bersama tentang sejumlah persoalan yang terjadi pada perkebunan sawit, baik konflik satwa, konflik lahan dan persoalan air.

“Kita mendorong Pemerintah Aceh melalui Distanbun agar memfasilitasi pertemuan para pihak untuk membahasan dan merumuskan solusi tentang perkebunan sawit yang berkelanjutan,” kata Suhaimi Hamid, Ketua FDKP, Jum’at (7/09).

Kata dia, pada Selasa 4 September 2018 kemarin, FDKP telah memfasilitasi pertemuan Pra Workshop Perkebunan Sawit Berkelanjutan di Banda Aceh. Pertemuan itu, sebut Suhaimi, dihari perwakilan Distanbun, Bappeda Aceh, Dinas LHK Aceh, dan Ketua Komisi II DPR Aceh.

“Pada intinya, semua yang hadir sepakat, bahwa perkebunan sawit yang berkelanjutan itu harus diwujudkan di Aceh, sehingga persoalan yang terjadi hari ini dapat di selesaikan dengan baik dan bermartabat untuk lingkungan yang lebih baik,” kata Suhaimi. [sa]

LEAVE A REPLY