Empat Geuchik Idi Tunong Dilantik, Ini Pesan Danramil 17/Idt

0
16

suaraaceh.com-ACEH TIMUR-Hari ini resmi empat Keuchik di wilayah Kecamatan Idi Tunong dilantik, dalam pelantikan tersebut, Danramil 17/Idi Tunong Kapten Inf Zainuddin mengajak empat Keuchik/kepala desa (kades) untuk jaga Solidaritas antar seluruh komponen se kecamatan, transparansi anggaran desa/keterbukaan dalam musyawarah di segala aspek demi kemajuan desa, Sigap dan cermat dalam situasi yang ada. Rabu (8/8).

Adapun keucik yang dilantik 4 orang adalah Pertama Keucik Desa Paya Gaboh Salihun, umur 57 tahun, alamat desa Paya gaboh, Kedua Keucik Desa Sunebok Meurdu Zaimunar, umur 42 tahun, alamat desa Seunebok Meurdu, Ketiga Keucik Desa Seunebok Baro Musliadi, umur 29 tahun, alamat Desa Seunebok Baro, Keempat Keucik Desa Seunebok Punti Mahammad umur 29 tahun, alamat Desa Seunebok Punti.

Dengan sembari mengucapkan selamat sukses kepada keempat Keuchik baru tersebut, Kapten Zainuddin menambahkan kepala desa yang baru saja dilantik harus memiliki sejumlah target kinerja yang harus dicapai, seperti membuat program desa sehat, tidak hanya desanya yang maju tapi masyarakatnya juga sehat, salah satu caranya dengan menjadikan puskesmas menjadi Mal Pelayanan kesehatan yang lebih terukur dan unggul, contohnya “Puskesmas harus menyediakan ruang khusus konsultasi kesehatan, mulai konsultasi gizi, sanitasi, hingga mengingatkan pentingnya olah raga, sehingga masyarakat datang ke puskesmas tak lagi berobat tapi konsultasi sehat. Artinya, orang ke puskesmas saat sehat, dia mengecek gizinya, konsultasi sanitasi, Imbuhnya lagi.

Namun yang menjadi prioritas utama di bulan ini adalah mensukseskan kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Republik Indonesia (RI), menghimbau masyarakat di desanya untuk antusias dalam merayakan hari kemerdekaan RI karena itu hari lahirnya negara kita, seperti memasang bendera merah putih di depan rumah masing masing agar kelihatan lebih semarak, dengan begitu terlihatlah sudah kekompakan masyarakat sebagai rasa bangga dan cintanya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, tandas Danramil didepan para Keuchik dan masyarakat se Kecamatan Idi Tunong.

Acara yang digelar di Aula Serbaguna Kecamatan Idi Tunong oleh Camat Idi Tunong Baihaki S.Ag, turut hadir Kapolsek IDI Tunong Iptu M. Musa, Kepala KUA Kecamatan idi Tunong M Nur ,SOS, Sekcam IDI Tunong M.Nasri, Keucik se Kecamatan IDI Tunong, Mukim se Kecamatan IDI Tunong, Tokoh masyarakat Kecamatan IDI tunong, Tokoh Agama Kec.Idi Tunong, Segenap masyarakat Kecamatan Idi Tunong, diperkirakan lebih kurang 100 orang yang hadir pada acara tersebut.(SA/01)

LEAVE A REPLY