DPRD Siantar Liburan Bertameng Kunker

0
78

Manurat.com  | DPRD Kota Siantar melakukan kunjungan kerja (kunker) ke dua kota di luar Sumatera Utara, sejak Selasa-Jumat (20-23/9) menuai kritik dari berbagai kalangan.

Ada tudingan kunker itu tak lain cuma acara liburan dewan, sebagai penyakit lama yang mengakut di lembaga DPRD itu.

Ketua Front Bela Rakyat, Bilson Panjaitan, menyebutkan kunker yang dilakukan DPRD selama ini terkesan tak terencana dengan baik.

“Apa hubungan Manado dengan Siantar. Apalagi masalah lingkungan hidup, setahu kita Manado itu kota yang dekat dengan pantai, apa mereka ingin mempelajari reklamasi dan ngapain jauh ke Kota Malang kalau hanya belajar olahraga dan pariwisata. Kita curiga kunker itu hanya untuk liburan,” ujar Bilson, Selasa (20/9).

Menurut Bilson, para anggota dewan sejak tahun 2009, tercatat sudah sering kali melakukan kunjungan kerja. Bahkan, bisa dua sampai tiga kali setahun. Anggaran yang dikeluarkan  juga sangat besar.

Terkait dengan itu, Front Pembela Rakyat kata Bilson akan melakukan pertemuan dengan DPRD Siantar untuk meminta pertanggungjawaban kunjungan kerja mereka selama ini.

“Kita lagi kumpulkan bukti-bukti pendukung terkait kunker DPRD dalam tahun ini, kalau benar serius mungkin DPRD Siantar sudah cukup pintar karena sudah sering melakukan kunker,” sebut Bilson.

R boru Tampubolon, salah seorang pedagang sayuran di Jalan Brigjen Rajamin Purba, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari mengatakan, kunjungan kerja DPRD Siantar itu  merupakan penyakit lama para anggota dewan.

“Sudah terlalu sering para anggota DPRD itu kunker tapi tidak tahu kita apa manfaatnya,” sebut ibu dua anak ini. (m-01)

LEAVE A REPLY