Dirgahayu Persit. Korem 011 Lilawangsa dan PMI Kumpulkan Ratusan Kantong Darah

0
72

LHOKSEUMAWE | Dalam rangka memperingati Dirgahayu Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana dan Hari Ulang Tahun  (HUT) Ke-54 Dharma Pertiwi. Korem 011/Lilawangsa bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara, mengelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Persit dan Ke-54 Dharma Pertiwi Tahun 2018, kegiatan Bakti sosial donor darah dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk pelaksanaan donor darah pada pagi hari ini, di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Kamis (1/3/2018).

Begitu juga terlihat antusias para pendonor, selain diwarnai ibu-ibu anggota persit Kartika Chandra Kirana para istri prajurit TNI dari 3 (Tiga Matra) AD, AL dan AU, jajaran Koorcab Rem 011 dan Persit Dharma Pertiwi Lhokseumawe Daerah R. PD Iskandar Muda, turut dihadiri dan melaksanakan donor darah para Prajurit TNI/Polri serta masyarakat seputaran Kota Lhokseumawe Wilayah Korem 011/Lilawangsa.

Dalam siaran pers, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ny Marini Agus Firman Yusmono mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan pada pagi hari ini, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Persit dan Ke-54 Dharma Pertiwi tahun 2018, kegiatan donor darah dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di jajaran Persit Koorcab Rem 011, Lhokseumawe.

Disamping itu, bahwa bakti sosial melalui donor darah merupakan perhatian besar dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, mengajak seluruh prajurit TNI beserta keluarganya para anggota persit di seluruh Indonesia, dengan maksud agar pada momen Hari Dirgahayu persit harus dapat memberi arti bagi masyarakatnya, tutur Ketua Persit Ny Marini Agus Firman Yusmono.

Dengan demikian, tambah Ny Marini Agus Firman Yusmono, persit sebagai pendamping prajurit, akan terus berupaya memberikan warna terbaik selain membantu mengurus rumah tangga juga memberikan semangat dan mendorong suami yaitu para prajurit TNI setiap melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dalam mengawal NKRI, sebutnya.

Begitu juga yang dilaksanakan saat ini, kegiatan sosial kemanusiaan donor darah sangat bermanfaat, selain sangat berarti darahnya untuk orang lain, juga akan bermanfaat bagi kesehatan sipendonor itu sendiri. “Karena satu tetes darah sangat berarti dan dapat membantu menyelamatkan keselamatan orang lain”, pungkas Ketua Persit.

Terlihat begitu antusias peserta kegiatan kemanusiaan pada hari ini, diantaranya dari anggota persit KCK Koorcab Rem 011 dan Dharma Pertiwi Daerah R, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Brigif 25, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting BS III Den  Arhanud 011, para prajurit TNI/Polri dan ASN, dan sebanyak 186 Kantong Darah segar berhasil di kumpulkan. [sa/rel]

LEAVE A REPLY