Danrem 011 Lilawangsa Bacakan Amanat Kasad Pada Upacara 17 an

0
69

LHOKSEUMAWE |  Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si memimpin langsung pelaksanaan upacara bulanan yang dilaksanakan setiap tanggal 17, sebagai Komandan upacara Kapten Inf Ismail Setanggang dan diikuti seluruh prajurit TNI beserta ASN Korem 011/LW, Kikav dan Denharhanud, di Lapangan Jenderal Sudirman, Lhokseumawe, Senin (19/2/2018).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono menyampaikan, pada aspek kinerja, kita memikul tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan untuk menjaga kepercayaan tertinggi yang diberikan oleh masyarakat indonesia kepada kita pada tahun sebelumnya.

Hal ini tentu saja menuntut kita semua untuk senantiasa menjaga dan terus meningkatkan kinerja dan pengabdian kita kepada masyarakat, Bangsa dan Negara dalam segala bidang, sambil memperbaiki berbagai kekurangan yang terjadi pada tahun sebelumnya. Agar mampu mewujudkan itu semua, hal terpenting yang harus kita lakukan adalah mau dan mampu melaksanakan evaluasi internal baik secara pribadi maupun organisasi, melihat berbagai kekeliruan yang telah kita lakukan dan kemudian bertekad memperbaikinya pada Tahun Anggaran 2018 ini.

selain itu, Kasad menekankan bahwa waktu terus berjalan dan pada tanggal 15 Februari rangkaian kegiatan dalam rangka Pilkada Serentak telah memasuki masa kampanye di 17 Provinsi, 39 Kota dan 113 Kabupaten. Pada situasi seperti ini, potensi kerawanan sosial ditengah-tengah masyarakat terasa semakin membesar. Pihak-pihak yang memiliki kepentingan akan terus berupaya melakukan segala hal untuk mendapatkan keuntungan dari kondisi sosial yang terjadi.

Oleh karenanya, sebagai alat Negara kita harus benar-benar cermat dalam mengamati dinamika sosial yang terjadi, bangkitkan kembali kemampuan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap gejala-gejala yang sedang terjadi. Selanjutnya bangun kerjasama yang sinergis dengan Kepolisian maupun aparat pemerintahan yang lain agar mampu mengantisipasi setiap potensi kerawanan yang mungkin timbul, serta melakukan langkah-langkah pencegahan dan penanganan secara tepat.

Upacara turut dihadiri dan diikuti diantaranya, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, para Komandan/Kepala Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) jajaran Korem 011/LW di Lhokseumawe, serta ratusan prajurit dan ASN TNI. [sa/rel]

LEAVE A REPLY