Danramil 14/Rtp Tempah Prajurit ya Jago Tembak Dan Mahir Bajak

0
16

suaraaceh.com-ACEH TIMUR-Dalam rangka mensukseskan Program Swasembada Pangan. Salah satu diantaranya kegiatan yang dilakukan Babinsa Ramil 14/Ranto Peureulak Serda Andi, yang melakukan pendampingan sekaligus membantu membajak sawah milik Ketua kelompok Tani M. Daud seluas 6 (Enam) Rante, bertempat di Desa Alur Dua, Kecamatan Ranto Peurlak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (09-10-2018).

Kapten Czi Karsono selaku Danramil 14/Rtp mengatakan seorang Tni tidak semata-mata hanya jago dimedan pertempuran akan tetapi jago juga dimedan ladang. Seperti yang dilakukan para Babinsanya turun ke sawah membantu petani membajak sawah dengan menggunakan alat bajak modern jenis traktor untuk menggarap lahan sawah sehingga hasil membajaknya lebih cepat dan dapat segera ditanami, “terangnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI dalam mendampingi para petani dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Ranto Peureulak, sehingga tercipta Swasembada Pangan yang mencukupi, selalu memotivasi, memantau dan memonitoring untuk menghimbau para petaninya yang sudah panen segera menggarap lagi lahan sawahnya, “terangnya lagi.

Ia juga menambahkan pembentukan Kelompok Tani sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja dan kerja sama. Kelompok Tani terbentuk atas dasar kesamaan kondisi lingkungan, kepentingan yang sama, satu tujuan yaitu untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha anggotanya.

Seperti halnya dengan Kelompok Tani yang berada di wilayah binaannya ini, yang mana Babinsa Serda Andi melakukan pendampingan Upaya khusus dengan menyiapkan lahan pertanian dengan membajak sawah.

Tujuan serta adanya Kelompok Tani sejalan dengan adanya pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa. Komitmen pendampingan kepada petani tersebut, merupakan bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugasnya mewujudkan Swasembada Pangan nasional, tutup bapak berpangkat balok tiga dipundak itu.(SA/01)

LEAVE A REPLY