Dandim 0104/Atim Pimpin Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kota Langsa

0
17

suaraaceh.com-LANGSA-Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang diwakili Pasi 3 Personel Kapten Inf Widarwamawan memimpin Upacara Ziarah dalam rangka memperingati HUT Ke-73 TNI T.a 2018, yang diselenggarakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Langsa, Desa Payobujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (03-10-2018).

Disela-sela acara tersebut kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim Dandim melalui Pasi 3 Personel mengatakan bahwa ziarah ke makam pahlawan, dilaksanakan secara serentak oleh jajaran TNI jelang 5 Oktober.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati para pahlawannya, sehingga ziarah bersama ini memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada mereka.”ungkapnya.

“Kegiatan Ziarah Nasional ini sebagai wujud TNI untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan dan pejuang bangsa yang selalu rela berkorban, baik itu harta benda hingga nyawa demi kemerdekaan NKRI. Disisi lain, ziarah ini juga bertujuan agar anggota TNI meniru sifat serta nilai-nilai patriotisme dan nasionalis para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur untuk memperjuangkan cita-cita Bangsa Indonesia, ”imbuhnya lagi.

Prosesi Upacara Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta guna mendoakan mereka, peletakan karangan bunga dan ditutup dengan tabur bunga yang dipimpin Dandim dan diikuti para peserta ziarah.(SA/01)

LEAVE A REPLY