Dandim 0104/Atim Hadiri Upacara Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) Aceh Ke-59

0
27

suaraaceh.com-LANGSA-Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis hadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Ke – 59, yang di gelar di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Senin (03-09-2018).

Upacara yang berlangsung khidmat itu dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Langsa, Kepala BNN Kota Langsa, para Kepala OPD Pemerintah Kota Langsa, para Camat dalam wilayah Kota Langsa, para Kepala Sekolah, para ASN, Satpol PP Kota Langsa, BPBD Kota Langsa, serta para mahasiswa dan pelajar.

Walikota Langsa Usman Abdullah, SE saat membacakan amanat Plt. Gubernur Aceh menyebutkan, pendidikan merupakan fondasi terpenting dalam sebuah bangsa dan hampir semua negara menjadikan pendidikan sebagai ujung tombak pembangunan bangsa.

Dalam konteks Aceh, lanjutnya, Pemerintah Aceh telah memasukkan isu pendidikan menjadi prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Aceh tahun 2017-2022.

Dokumen tersebut menunjukkan tekad Pemerintah Aceh untuk menyediakan layanan pendidikan yang relevan dan bermutu sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berdaya saing dan memiliki karakter Akhlakul Karimah.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengajak semua pihak untuk terus bersama-sama menghidupkan spirit Aceh baru, memajukan dan menyukseskan pendidikan Aceh melalui program Aceh Caroeng dan Aceh Meuadab yang telah dicanangkan Pemerintah Aceh.

Sementara itu Dandim 0104/Atim disela-sela acara juga mengatakan peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh ke-59, hendaknya bisa menjadi salah satu momentum untuk mengintrospeksi diri terhadap program-program pendidikan yang telah dan akan dilaksanakan Pemerintah Aceh di semua sektor, Dinas Pendidikan, Badan Dayah, dan Kementerian Agama Aceh, terangnya.

Ia juga menambahkan untuk melahirkan generasi Aceh yang berkualitas dan berprestasi butuh keterlibatan semua pihak, baik Dinas Pendidikan, Kakanwil Kementerian Agama, Badan Pembinaan dan Pendidikan, Bappeda, Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh, dan perguruan tinggi. Dan kami pihak TNI pun akan selalu mendukung program yang pemerintah canangkan untuk membangun Negri tercinta ini, pungkas Dandim.(SA/01)

LEAVE A REPLY