Dandim 0104/Atim Hadiri Peusejuk Sumur Gas PT. Medco E&P Malaka Di Julok

0
30

suaraaceh.com-ACEH TIMUR-Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis diwakili para Danramil jajaran Kodim 0104/Atim hadiri acara Peusejuk Sumur Gas Alue Rambong 1 ( Satu ) PT. Medco E&P Malaka oleh Manager Operation Ali Hamzah bertempat di Desa Manerampak, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, senin (06-08-2018).

Ali Hamzah mengatakan diadakannya acara ini merupakan selamatan menjelang akan di mulainya kegiatan pengeboran di Alue Rambong Satu ( AR 1 ) untuk keberhasilan dan mendapatkan Ridho dari Allah SWT. Dan alhamdulillah berkat dukungan dari Muspida, Muspika, masyarakat dan semua pemerintah daerah yang ada di Aceh, proyek ini berjalan dengan lancar, ucapnya.

Camat Julok Zainuddin, SE juga menambahkan hormat saya kepada Abu Paya Pasi, para Danramil Kec. Julok, Nurussalam, Indra Makmu, dan Banda Alam, serta Perwakilan Muspika keempat Kecamatan areal lingkar tambang, serta kepada seluruh saudara saudari yang hadir pada acara peusijuk hari ini. Dengan adanya proyek Medco disini sangat membantu buat kemajuan – kemajuan diwilayah khususnya wilayah di lingkar tambang, kita semua harus bisa ikut mendukung dengan adanya proyek ini agar bisa sukses.

Tausiyah oleh Abu H. Muhammad Ali ( Abu Paya Pasi ) pertama tama kita panjatkan puji syukur atas nikmat kepada Allah SWT, salawat dan salam kita sanjung sajikan kepada pangkuan nabi besar Muhammad SAW, yang terhormat para pimpinan PT. Medco, semua unsur Muspika 4 ( Empat ) Kecamatan, juga kepada yang hadir pada acara Peusijuk hari ini. Memang dalam peraturan adat Gampong pada hari jumat pekerjaan tidak boleh bekerja, akan tetapi demi kepentingan kemaslahatan ada beberapa yang diperbolehkan atau dimaafkan seperti penerbangan, pekerjaan pengeboran yang sifatnya darurat itu dimaafkan, apalagi pekerjaan pengeboran ini tidak berlangsung selamanya, cuma sekitar satu bulan lebih itu dimaafkan. Mudah mudahan kita semua bisa mendapatkan ampunan dan rahmat dari ALLAH SWT, aamiin

Turut Hadir dalam acara tersebut Manager Field Relation a.n Rivian Pragitta Oktara, Perwakilan dari Majelis Perwakilan Daerah ( MPD ) a.n. Tgk. Jubir, Unsur Forkopimda, Danyonif Raider Khusus 111/KB yang di wakili oleh Pasi Intel Raider Khusus 111/KB a.n. Lettu Inf Prima Aditya, Tokoh Masyarakat, Staf PT. Medco dan Staf PT. Epi.(SA/01)

LEAVE A REPLY