Dandim 0104/Aceh Timur : Upacara Pengibaran Bendera Bukanlah Sekedar Seremonial

0
34

LANGSA | Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf M.Iqbal Lubis memimpin upacara gabungan yang diikuti TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) serta para pelajar Se-Kota Langsa pada Senin (19/3). Kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Langsa.

“Upacara pengibaran bendera Merah Putih bukanlah sekedar seremonial saja, tapi juga untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan pendahulu kita serta untuk mempererat hubungan dan sinergitas antara lembaga/Instansi, khususnya di wilayah Kota Langsa yang sudah terjalin baik selama ini, niscaya akan terbentuknya stabilitas keamanan dan terwujudnya roda pemerintahan yang maksimal,” kata Dandim Letkol Inf M.Iqbal Lubis.

Sambung dia, tahun 2019 seluruh indonesia termasuk di Kota Langsa akan dilaksanakan pesta rakyat atau pemilu legislatif bertujuan untuk memilih calon wakil rakyat dan pemilihan presiden dan wakil pressiden.

“Pada saat perhelatan tersebut, suhu politik kerap meninggi di wilayah kita.Untuk itu kekompakan serta sinergitas yang dapat membantu mengatasi suhu politik tersebut,” imbuhnya

Kata dia, netralitas TNI/Polri serta ASN yang berada di Kota Langsa sangat berpengaruh besar dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan dan kenyamanan diwilayahnya, kita berharap, agar terpeliharanya situasi keamanan pada saat pesta rakyat nanti. [sa/rel]

LEAVE A REPLY