Cepat, Tanggap, Darurat Peran Babinsa Petir

0
36

suaraaceh.com-ACEH TIMUR-Peran Cepat, Tanggap, Darurat Babinsa Koramil 13/Peurlak Timur Kodim 0104/Aceh Timur Serka Iskandar bersama masyarakat dalam membantu mengevakuasi warga yang mengalami korban tabrak lari pada pukul 18:40 Wib, bertempat di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Simpang Tiga Alu Nireh, Kecamatan Perlak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (26-09-2018).

Adapun warga yang menjadi korban tabrak lari yaitu Juli Prasetyo (20), Pekerjaan Mahasiswa, yang beralamat di Dusun Sumber Harapan, Desa Bukit Tiga, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, yang menggunakan Sepeda Motor jenis Honda Beat warna merah, Nopol BL 3129 DAV.

Kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim Iskandar menjelaskan kronologis kejadiannya, menurut laporan dari korban dikarenakan tidak ada saksi mata dikarenakan pas bertepatan waktu Maghrib, bahwa sepeda motor yang dikemudikannya, yang melaju dari arah kota langsa menuju rumah Peunaron. Dan sesampainya di Simpang Tiga Ds. Alue Nireh. Dari arah berlawanan ada motor yang dikendarai oleh dua orang anak-anak yang masih Abg, dengan jenis motor tidak diketahui karena minimnya penerangan di tempat tersebut, langsung menyerempet korban, sampai terjatuh. Dikarenakan sepeda motor yang dikendarai anak-anak itu tidak ikut jatuh, jadi langsung tancap gas meninggalkan Tempat Kejadian, “terangnya.

Kerugian dari kejadian tersebut korban mengalami patah tulang di paha kaki sebelah kanan. Motor yang dikendarai korban rusak dibagian Kap depan, serta Shok depan patah.

Langkah yang diambil Babinsa, melaporkan kejadian tersebut kepada Danramil, mengevakuasi Korban ke Puskesmas terdekat, dan menghubungi pihak keluarga, serta menyerahkan kasus ini kepada pihak yang berwajib. Sampai dengan saat ini polisi masih menyelidiki siapa anak-anak yang tabrak lari tersebut. Sampai saat ini korban masih terbaring di puskesmas Ds. Alue Nireh, menunggu keluarga korban tiba. Dari Dokter piket Puskesmas menyarankan agar korban ditangani oleh pihak RSUD kota langsa, “pungkas Iskandar.(SA/01)

LEAVE A REPLY