Bukti Nyata TNI Hadir Untuk Rakyat

0
48

suaraaceh—ACEH TIMUR– Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur Serda Eko Tri Suranto melaksanakan pendampingan petani dalam kegiatan penyiapan lahan tanaman cabai milik Syamsudin seluas 12 Rante bertempat di Desa Buket Kuta, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (19-07-2018).

Danramil 16/Pdw Kapten Inf M.Agung BS mengatakan untuk mendukung program swasembada pangan Nasional, selain pendampingan Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE) Babinsa juga melaksanakan pendampingan kepada petani lainnya misalnya Petani penanam cabai mulai dari penyiapan lahan, saat tanam dan perawatan sampai dengan proses panen, didalam pendampingan ini Babinsa bersama petugas PPL juga melaksanakan penyuluhan kepada para petani tentang cara merawat serta mengatasi penyakit serta hama yang sering menyerang tanaman cabai.

Kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk mengetahui secara pasti tentang kendala yang dihadapi petani cabai seperti halnya, hama ataupun penyakit yang sering menyerang tanaman sehingga dapat segera dapat diatasi untuk menghindari gagalnya panen.

‎Babinsa Ramil 16/Pdw Serda Eko Tri Suranto mengatakan Kami selaku Babinsa berkeyakinan bahwa dengan kerja keras maka impian satuan dalam meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Pajale pastinya akan berhasil. Wujud nyata yang kami lakukan membantu petani cabai mulai dari penyiapan lahan, tanam, penyiangan, sampai panen seperti yang kami lakukan saat ini.

Kegiatan pembinaan wilayah sesuai program dari komando atas, sudah berjalan sesuai harapan. Kini petani wilayah Desa Buket Kuta, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur sudah beranjak sukses, dari yang sebelum adanya pendampingan Babinsa,” tutupnya.(rgs)

LEAVE A REPLY