BPN dan SMK N 2 Langsa Jalin Kerjasama

0
42

LANGSA | Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Langsa menjalin kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Langsa. Jalinan kerjasama itu dalam bentuk magang/praktek kerja industri bagi siswa SMK N 2 Langsa.

“Untuk melayani kebutuhan masyarakat, kami di BPN Langsa menjali kerjasama dengan SMK N 2 Langsa guna meningkatkan Sumber Daya manusia (SDM) di bidang Pengukuran Pemetaan Kadastral,” ujar Kepala BPN Kota Langsa, Yuliandi, S.SiT, MH, Rabu (21/2).

Kata dia, jalinan Kerjasama dengan SMKN 2 Langsa ini digagas pihaknya melalui pola
magang/praktek kerja industri (Prakerin) pada Kantor Pertanahan Kota Langsa.  Menurut dia, siswa juga mendapatkan bimbingan dan arahan dalam melakukan pengukuran , pemetaan kadastral bidang tanah.

“Siswa ini akan melaksanakan magang/prakerin  selama tiga bulan, mulai Februari sampai Mei 2018. Sinergisitas merupakan bentuk kesungguhan pihaknya dalam membantu pemuda-pemudi khususnya di Kota Langsa dalam peningkatan kompentisi bidang geomatika,” katanya.

Ia berharap, siswa lulusan SMKN 2 Kota Langsa ini nantinya dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan tenaga ukur di wilayah Kota Langsa.

Sementara Kepala SMK N 2 Kota Langsa, Razali, S.Pd, MT menyambut positif kerjasama antara BPN Langsa dengan SMK N 2 Kota Langsa.

“Kita telah mengirim 17 siswa untuk melaksanakan praktek kerja industri di BPN Langsa,” katanya.  [sa/rs]

LEAVE A REPLY