Birem Bayeun Gelar Pelatihan KPMG dan BUMG

0
48

ACEH TIMUR | 26 Gampong di Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur mengikuti pelatihan Kader Pemberdyaan Masyarakat GAmpong (KPMG) dan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG). Pelatihan yang digagas Keuchik Kemuning Hulu, Ahmad Yani dilaksankan di aula Gampong Birem Keude pada Rabu (31/01) kemarin.

Keuchik Ahmad Yani mengatakan, dari 27 desa yang mengikuti pelatiahan, 19 desa mengkuti pelatihan KPMG dan 7 desa mengikuti pelatihan pengelolaan BUMG.

“Untuk pelatihan KPMDG, masing-masing desa diwakili  dua orang perwakilan putra dan putri, sementara pelatihan BUMG diwakili oleh tiga dan lima peserta,” katanya.

Ia menambahkan, pelatihan tersebut diselenggarakan untuk melatih para KPMG dan pengurus BMUG agar memahami tugas dan fungsinya sebagai KPMG dan pengelola BUMG. Ia berharap, semua perwakilan yang diutus masing-masing desa dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

Sementara Sekretaris Camat Birem Bayeun, M Suransyah STP  dalam sambutannya mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan, baik pelatihan sebagai KPMG dan BUMG agar mengikuti pelatihan dengan serius.

“Semoga, semua ilmu yang diberikan trainer dapat dipahami dan mengaplikasikan  di gampong,” harap dia.

Sekedar informasi, seremonial pembukaan pelatihan KPMG dan BUMG turut dihadiri Danramil Birem Bayeun, Kapten inf Noverlan, Kapolsek Birem Bayeun, Iptu Imran SE, Pendamping Desa, Khaidir dan sejumlah perangkat gampong. [sa/rel]

LEAVE A REPLY