BABINSA RAMIL 23/Lgst Berjibaku Evakuasi Korban Puting Beliung

0
16

suaraaceh.com-LANGSA-Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Langsa sejak sore hingga jelang maghrib senin kemarin, yang mengakibatkan beberapa pohon besar tumbang di jalan lintas medan banda aceh, begitu pula arus listrik padam di sebagaian wilayah Kota Langsa. Termasuk Dayah Futuhul Muarif Furu’tsani Al Aziziyah juga mengalami kerusakan dalam kejadian angin puting beliung tersebut bertempat di Jln. Panglima Polem Desa Simpang Wie, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, selasa (07-08-2018).

Babinsa Ramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Serda Sugeng Rahayu mengajak masyarakat sekitar untuk bergotong royong mengevakuasi bangunan yang roboh akibat musibah angin puting beliung itu.

Dalam gotong royong ini, mereka memotong pohon dan ranting yang menutupi akses jalan masuk, memperbaiki bangunan yang porak poranda akibat hempasan angin puting beliung dan memperbaiki fasilitas tempat ibadah yang rusak.

Danramil 23/Lgst Kapten Inf M. Kaoy mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat dimana TNI selalu hadir di tengah- tengah masyarakat. Kami akan senantiasa membantu semaksimal mungkin untuk Dayah Futuhul Muarif Furu’tsani Al Aziziyah aktif kembali ” ujarnya.

Sugeng juga menambahkan sejak kemarin upaya untuk membantu masyarakat yang terkena dampak puting beliung sudah dilakukan, namun sarana dan prasarananya masih kurang, setelah bahan material tiba, mereka bersama-sama langsung mengerjakannya agar aktivitas anak-anak Dayah ini tak terganggu.(SA/01)

LEAVE A REPLY