Babinsa Ramil 08/Spu Bantu Gotong Hasil Panen Padi Petani

0
32

suaraaceh.com-ACEH TIMUR-Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam hal ini meningkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104 /Aceh Timur Serma Ridwan membantu petani mengangkut hasil panen padi, bertempat di Dusun Simpang Tiga, Desa Matang Kumbang, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh timur, Rabu (12-09-208).

Pada kesempatan itu, Danramil 08/Spu Lettu Inf Suyudi melalui Serma Ridwan mengatakan, dalam pelaksanaan memanen padi rata-rata para petani menggunakan alat modern mesin combine seperti juga yang dilakukan petani Matang Kumbang ini. Untuk panen padi kali ini hasilnya cukup maksimal dengan mendapatkan sekitar 110 karung per hektarnya.

Ia pun menambahkan, pendampingan para Babinsa dalam melaksanakan panen padi itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yakni membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah agar wilayah Kecamatan Simpang Ulim menjadi swasembada pangan nasional. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat. “Kami dari Koramil akan selalu membantu petani untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat, pungkas ridwan.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Desa Matang Kumbang menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa bersama PPL yang terjun langsung membantu para petani, memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal. Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat, ucapnya. (SA/01)

LEAVE A REPLY