Babinsa Ramil 04/Plk, Bantu Petani Nyemprot Padi

0
14

suaraaceh.com-Aceh Timur-Dalam rangka mendukung Program Pemerintah tentang Swasembada Pangan Nasional, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Peureulak Kota Kodim 0104/Aceh Timur Serda Johannes melaksanakan pendampingan dengan aksi turun ke sawah  dengan menyemprot tanaman padi milik Yusuf yang bertempat di Desa Bukit Pala, Kecamatan Peureulak Kota, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (11-10-2018).

Danramil 04/Plk Kapten Inf Hamdani menjelaskan bahwa di musim tanam padi kedua ini perlu tenaga exstra dalam merawat tanaman, wujud nyata Babinsa Serda Johannes langsung terjun kesawah bersama petani melakukan tindakan antisipasi serangan hama, yakni melakukan penyemprotan padi.

berharap para petani harus berkomunikasi dan koordinasi dengan Babinsa dan PPL sebagai penyuluh lapangan, terkait dalam meningkatkan swasembada pangan. Ujarnya.

Selanjutnya, Babinsa mengajak para petani untuk selalu melakukan perawatan, dengan  nyemprot secara serentak dan bersama-sama, maka hama-hama tersebut akan hilang dan tidak akan berpindah ke sawah yang lainya dan  akan mati, terangnya.

Ditempat terpisah Yusuf mengatakan kepada Tim Media Center Kodim 0104 bahwa ia sangat berterima kasih kepada Danramil Peureulak Kapten Inf Hamdani dan Babinsanya yang selalu pro aktif melakukan pendampingan pertanian, dengan keberadaan Babinsa kami merasa terbantu terlebih hasil panen kami meningkat dari panen sebelumnya, pungkasnya.(SA/01)

LEAVE A REPLY