Babinsa Pante Bidari Terus Bersinergi Untuk Kesejahteraan Petani

0
31

suaraaceh.com-ACEH TIMUR-Babinsa Ramil 20/Pante Bidari Serda Fajar disamping tugas pokoknya sebagai Prajurit TNI-AD yang menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ia juga melaksanakan pendampingan pertanian guna meningkatkan Swasembada Pangan dan Ketahanan Pangan Nasional.

Ia bersama petani binaannya melaksanakan panen padi seluas 7 Rante bertempat di Desa Meunasah Tengoh, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, (22-09-2018).

Zulkifli yang yang punya sawah saat dilokasi di konfirmasi oleh Tim Media Center Kodim 0104/Atim mengatakan bahwa para petani sangat merasa terbantu sejak turunnya Babinsa sebagai Pendamping Pertanian.

Ia merasakan antusias masyarakat khususnya petani dalam bercocok tanam semakin meningkat setiap harinya. Babinsa berhasil menggerakkan para petani, warga dan tokoh masyarakat ikut serta bergotong royong dalam membersihkan areal pertanian dan saluran irigasi, nilainya, “terangnya.

Ia juga menambahkan, Babinsa juga menjadi jembatan terhadap kendala-kendala yang selama ini dihadapi oleh petani seperti penyaluran bibit dan pupuk bersubsidi. Menurutnya, sejak Babinsa bertugas sebagai pendamping pertanian, kecurangan-kecurangan terhadap petani yang sebelumnya pernah terjadi dalam penyaluran bantuan dapat dicegah, karena semua kegiatan tersebut langsung dibawah pengawasan Babinsa, ungkapnya lagi.(SA/01)

LEAVE A REPLY