Anggota Ramil 22/Lgsb Bersinergi Bantu Warga Binaannya

0
15

suaraaceh.com-LANGSA-Anggota Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur membantu evakuasi rumah warga yang roboh bertempat di Desa Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, selasa (07-08-2018).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.00 Wib saat hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kota Langsa. Tanpa diduga, balai pengajian itu roboh.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya kerugian materi berupa balai dan barang-barang saja yang rusak.

Serda Sigit Mulyono bersama anggota lainnya yang ikut membantu proses evakuasi mengatakan, kayu penyangga bangunan dan atap rumah memang sudah termakan usia, sehingga tidak kuat lagi menahan beban. Untuk memperlancar proses evakuasi, kita kerahkan prajurit dibantu masyarakat melaksanakan pendataan kerugian serta kebutuhan material bangunan, ujarnya.

Danramil 22/Lgsb Lettu Inf Sukamto mengatakan, rumah ini roboh diduga ada bagian kayu kerangka rumah yang lapuk dan akibat hujan deras ditambah angin yang sangat kencang, sehingga tidak kuat menahan. “Karena roboh, kayu kerangka rumah hancur dan hampir perabotan yang didalam rumah tertimpa oleh atap, ungkapnya.

Untuk membantu meringankan beban warganya, anggota Koramil 22/Lgsb, berikut Perangkat Desa dan warga sekitarnya, mengadakan gotong-royong menyingkirkan puing-puing reruntuhan rumah, pungkasnya.(SA/01)

LEAVE A REPLY