Sosialisasi Penyusunan APBD Aceh Singkil Tidak Di Hadiri DPRK

0
65

suaraaceh.com–ACEH SINGKIL–Sosialisasi penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD/APBK) yang di selenggarakan Badan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah Kabupaten Aceh Singkil di Aula Setdakab Selasa(18/9) setempat, tidak di hadiri oleh anggota DPRK Aceh Singkil.Pemandangan ini tentunya menimbul kan tanda tanya besar dan  terkesan bertepuk sebelah tangan.

Hal itu disampaikan M Nasir Sekertaris Badan Pengelola Keuangan Aceh selaku nara sumber dalam giat Sosialisasi yang diikuti peserta seluruh utusan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten(SKPK).

“Saya merasa heran mengapa  kegiataan Sosialisasi ini tidak  satu pun  anggota DPRK Aceh Singkil yang hadir, padahal pembahasan  APBD selalu dibahas SKPK bersama Dewan.Dan APBD,  RPJM, RKPD, KUA dan PPAS perlu diketahui bersama,ujarnya.

Untuk itu kata  M.Nasir, mohon kiranya dapat  diberikan pengertian dan pencerahan kepada pihak Legislatif  agar dapat singkron dalam pembahasan APBD dan kejadian seperti ini tidak harus terulang lagi.

Dikarenakan  Sosialisasi ini juga di gelar sesuai  Peraturan Menteri dalam negeri nomor 38 tahun 2018 tentang pedoman umum penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah TA 2019,tandasnya.

Sebelumnya dalam membuka acara tersebut ,Sekda Kabupaten  Aceh Singkil  Drs Azmi yang  menyampaikan, bahwa tujuan mengikuti Sosialisasi adalah untuk menentukan langkah kita dalam mempersiapkan proses penyusunan anggaran tahun anggaran 2019 yang nantinya akan di tuangkan dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran(DPA) masing – masing SKPK.katanya.(SA/Krm)

 

LEAVE A REPLY