3 Prajurit TNI dan 4 Personel Polres Siantar Dapat Penghargaan 

0
63
Pj Walikota sebagai Irup Harsak Pancasila, Sabtu (1/10).

Manurat.com | Pemko Siantar memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan H Adam Malik, Sabtu (1/10) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada kegiatan tersebut, Penjabat Walikota,mJumsadi Damanik dan Komandan Upacara Kapten Inf Maludin Saragih dari Kodim 0207/Sml.

Di barisan peserta upacara, tampak pasukan TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Siantar, Organisasi Kekaryaan Pemuda (OKP), Mahasiswa, Pelajar SMA/SMK serta Pramuka.

Ikrar Kebulatan Tekad Pengamalan Pancasila dibacakan oleh Ketua DPRD, Eliakim Simanjuntak mewakili peserta upacara. Sedangkan pembacaan UUD 1945 dilakukan oleh Anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Siantar, Amos Panggabean.

Upacara yang berlangsung hikmad ini juga dimeriahkan dengan suguhan lagu-lagu nasional yang dibawakan oleh Paduan Suara SMA Negeri 3 Kota Siantar.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Walikota bersama unsur Forkopimda berkenan memberikan penghargaan kepada 3 orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Kodim 0207/Sml serta 4 orang Bintara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) dari Polres Siantar. Personil Polres ini sebelumnya juga telah mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumatera Utara.

Mereka merupakan prajurit TNI dan Polri yang berpretasi karena memiliki dedikasi serta pengabdian yang tinggi dalam berbagai hal sesuai penugasannya masing-masing.

“Para prajurit TNI itu turut memberantas narkoba serta  membantu petani dalam upaya ketahanan pangan. Demikian juga prajurit Polri tersebut berhasil meraih prestasi terbaik dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kita berharap akan semakin banyak prajurit TNI/Polri yang berpretasi sekaligus memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat,”ujar Pj Walikota.

Masing-masing Babinsa adalah Serka Ramlansyah Sebayang (Kelurahan Nagapita), Serda Azhar Efendi Sagala (Kelurahan Kebun Sayur) dan Serka Pinondang Simatupang (Kelurahan Mekar Nauli).  Sedangkan Babinkamtibmas adalah: Aipda Beta Sinambela, Bripka Riswandi Ginting, Bripka Ijon Rotuah Saragih dan Aiptu Ponijan Damanik. (M-01)

 

LEAVE A REPLY