3 Pengedar Ganja Antar Kabupaten Diamankan Polres Langsa

0
118

LANGSA | Kepolisian Resor Kota Langsa mengamankan tiga orang tersangka pengedar ganja antar Kabupaten pada Rabu 7 Februari 2018 lalu. Ketiga tersangka berinisial Z (21), H (21) dan A (37) merupakan warga Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi Satya Yudha Prakasa SIK melalui Kasat Narkoba, Ajun Komisaris Polisi Rustam Nawawi SIK pada Jum’at (9/2) mengatakan, petugas mengamankan 2 tersangka di Birem Bayeun, Aceh Timur pada Rabu lalu.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas mengamankan Barang Bukti (BB) berupa empat paket ganja sekitar empat kilogram,  satu unit Hend Phone dan satu unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi BK 4014 XAJ,” katanya.

Kata dia, setelah diintrogasi petugas, tersangka mengaku mendapatkan ganja tersebut dari temannya berinisial A, dan dibeli dengan harga Rp. 750 ribu per kilogram.

“Menurut keterangan tersangka, ganja itu akan dijual kembali di Langsa dengan harga Rp 1.400 ratus ribu per kilogram,” sebutnya.

Atas informasi dari dua tersangka yang telah diamanakan sebelumnya, sambung dia, petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap satu tersangka lainnya berinisial A (37) di rumah tersangka, di Desa Meuria Seuleumak, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara.

“Pada penangkapan tersangka di Paya Bakong, petugas juga  mengamankan Barang Bukti (BB) berupa  satu paket ganja seberat 13,18 gram, satu unit Hand Phone merk Nokia warna hitam orange, satu timbangan merk Five Goats warna putih, dan satu unit sepeda motor merk Honda Supra 125 warna merah hitam,” katanya.

Ia juga menjelaskan, tersangka mengaku mendapatkan ganja tersebut dari temannya berinisial M(37) yang dibeli dengan harga Rp 1.600 ratus ribu sebanyak 4,4 kilogram.

“Tersangka M saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Mapolres Langsa,” katanya. [sa/rs]

LEAVE A REPLY