130 Kontingen Porseni XVI Singkil Di Lepas Kemenag ke Subulussalam

0
23

suaraaceh.com-SINGKIL- Kementerian Agama(Kemenag) Kabupaten Aceh Singkil melepas 130 orang kontingen Pekan Olah Raga dan Seni(PORSENI) ke Kota Subulussalam yang merupakan tuan rumah PORSENI KE – XVI tingkat Provinsi.

Pantauan wartawan Ahad siang, acara pelepasan seratusan peserta Kontingen Singkil di pimpin oleh Halimsyah mewakili Kepala Kemenag Singkil Salihin Mizal yang sudah terlebih dahulu ke Subulussalam mengikuti senam massal.

Mantan Kepala Madrasah Aliyah Negeri(MAN) Singkil itu kepada para peserta dan Official mengamanatkan, dalam mengikuti ajang perlombaan PORSENI agar menjaga nama baik Kabupaten Aceh Singkil ketika berada di tempat perlombaan nantinya. “Jangan berhura – hura dan jangan main – main karena kita mewakili daerah membawa nama Kabupaten Aceh Singkil,” ujarnya.

Sampai di tempat karantina, kata Halimsyah, jangan ada yang mencorat – coret dinding. Yang terpenting kepada tim peserta berusahalah mendapatkan juara dan sportif dalam mengikuti aturan. “Artinya, kalau peserta kontingen kita tidak dapat juara, tapi kita paling tidak menang dalam penampilan tidak melanggar aturan,” paparnya.

Sementara Ketua Panitia Kontingen Singkil Rahiman SAg kepada wartawan mengatakan, para peserta PORSENI ke XVI mewakili Aceh Singkil sebanyak 130 orang dari tingkat madrasah, Tsanawiyah dan Aliyah sudah termasuk Official dan guru pembimbing.

“Porseni ke XVI tingkat Provinsi tuan rumah Pemko Subulussalam akan di buka pada esok hari Ahad(9/7) sampai dengan acara penutupan kedepannya Ahad(15/7) yang kabarnya akan dibuka Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin,” kata Raiman.

Guru MAN Singkil itu mengharapkan para kontingen Aceh Singkil dengan personil atlitnya 80 orang, harus mampu membawa medali dengan maksimal, paling tidak menengah ke atas, agar nantinya dapat mengikuti babak PORSENI tingkat Nasional.

Sebelumnya Rahiman juga mengharapkan dalam acara pelepasan Kontingennya dilakukan oleh pimpinan Kabupaten Aceh Singkil, namun Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dan Wakilnya Sazali tidak berada di kediamannya karena sedang Dinas luar daerah.

“Kita mengharapkan Sekdakab setempat mewakili pimpinan Kabupaten agar menambah Spirit(Semangat) pada anak – anak kita dalam lomba ajang Kementerian Agama ini, namun tak jua berkenan hadir,” ungkapnya.(Krm/rgs)

LEAVE A REPLY